Kapolresta Ultimatum Penjahat

Selasa, 30 Juni 2015 - 09:17 WIB
Kapolresta Ultimatum Penjahat
Kapolresta Ultimatum Penjahat
A A A
MEDAN - Kapolresta Medan AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto memberikan peringatan keras kepada para pelaku kejahatan agar tidak coba-coba melakukan tindak kriminal di Medan.

Sebab pihak Polresta Medan bekerja sama dengan Kodim 0201/BS dan Pemko Medan akan meningkatkan pengamanan menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah. “Jangan coba-coba melakukan aksi kejahatan di Medan. Apalagi menjelang Lebaran tahun ini, seluruh titik rawan tindak kejahatan tak luput dari pengawasan dan penjagaan personel keamanan. TNI dan Polri bahu membahu menjaga kamtibmas,” kata Mardiaz saat memimpin apel perdana pengamanan Idul Fitri di Lapangan Benteng, Senin (29/6) sore.

Hadir dalam apel perdana Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Pada kesempatan itu, mereka melepas sekitar 300 personel patroli di Jalan Kejaksaan Medan. Mardiaz mengatakan, lokasi rawan aksi kejahatan memang berubah-ubah. Karena itu, perlu memperhatikan hasil analisa dan evaluasi datadata yang terjadi aksi kejahatan.

“Saat ini sedang maraknya kasus 3C, yaitu curas, curat, dan curanmor. Untuk menekan kasus ini kami tidak bisa berdiri sendiri,” ujar mantan Kapolres Madina ini. Sementara Dzulmi Eldin menyebutkan, menjelang Idul Fitri biasa aksi kejahatan jalanan meningkat.

Namun personel TNI dan Polri menjadi garda terdepan menjaga kamtibmas di Kota Medan ini. “TNI dan Polri adalah garda terdepan menjaga rasa aman bagi warga Kota Medan. Tentu dalam patroli ini, warga di-harapkan turut andil dalam menjaga kamtibmas ini,” kata Dzulmi Eldin.

Dody ferdiansyah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5057 seconds (0.1#10.140)