6 Dokter Tangani Kelahiran Bayi Kembar Lima di Surabaya

Jum'at, 19 Juni 2015 - 21:02 WIB
6 Dokter Tangani Kelahiran Bayi Kembar Lima di Surabaya
6 Dokter Tangani Kelahiran Bayi Kembar Lima di Surabaya
A A A
SURABAYA - Sebanyak enam dokter spesialis di RSU Dokter Soetomo turut menangani kelahiran bayi kembar lima dari pasangan Hari Saputra dan Aniyah Rahmawati, warga komplek perumahan TNI AL Kenjeran.

"Masing-masing bayi ditangani oleh satu orang dokter," kata Kepala Divisi Neonatologi RSU dr Soetomo dr Risa Etika, kepada wartawan, Jumat (19/6/2015).

Ditambahkan dia, rata-rata berat badan bayi tersebut 1,2 Kg. Untuk persalinan ditangani dr Relly Yanuari Primariawan. Kemudian masing-masing bayi ditangani oleh satu orang dokter.

"Mereka adalah dr Martono, dr Achmad Yanuar Heryana, dr Dina, dr Yuri, dan dr Barlian," terangnya.

Saat ini, keiga bayi telah di tempatkan di ruang Neonatus Intensive Care Unit (NICU) Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) dan dua bayi yang kondisinya lebih stabil ditempatkan di ruang neonatus Instalasi Rawat Darurat (IRD).

Risa menjelaskan, kelahiran kembar lima ini adalah prematur. Usia kandungan sang ibu saat melahirkan adalah 32 minggu. Sedangkan, usia kandungan yang cukup untuk melahirkana dalah 37 Minggu.

Alasannya tim dokter malukan operasi karena pertimbangan kondisi ibu bayi. Pasalanya, dengan lina bayi di dalam kandungan menyebabkan sang ibu terhimpit dan sesak. "Maka kami putuskan untuk operasi," pungkasnya.

Baca juga:
Bayi Kembar Lima di Bulan Ramadan Lahir di Surabaya
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0599 seconds (0.1#10.140)