Pemulung Temukan Bayi Baru Dillahirkan di Dalam Gorong-gorong

Senin, 28 September 2020 - 14:29 WIB
loading...
Pemulung Temukan Bayi Baru Dillahirkan di Dalam Gorong-gorong
Pemulung bernama Agus Sunardi menunjukkan gorong-gorong lokasi bayi yang dia temukan. (Foto/Inews TV/Tata Rahmanta)
A A A
BOYOLALI - Warga Banyudono, Boyolali , Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki- laki di dalam gorong- gorong di pinggir Jalan Raya Solo- Semarang, Senin (28/9/2020) pagi.

Kini bayi dengan berat badan 2,4 kilogram tersebut dititipkan di rumah bidan desa setempat dan kasus ini sudah ditangani oleh Polres Boyolali.

Bayi pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung bernama Agus Sunardi yang sedang mencari barang bekas atau rongsokan. (BACA JUGA: Pakar Epidemi: Ayo Pak Jokowi Pimpin Langsung Komando Kendali Pandemi)

Nah, saat turun ke gorong-gorong akan mengambil kardus, ternyata berisi bayi lengkap dengan ari-arinya.

“Saya tidak berani mengangkat, lalu saya beritahu orang yang lewat untuk membawa bayi tersebut ke bidan terdekat dan melaporkan ke polisi,” kata Agus.

Bayi berkelamin laki laki dengan berat badan 2,4 kilogram dan panjang 48 Cm tersebut dalam keadaan sehat dan saat ini dirawat di rumah Bidan Yuliana Eni yang tidak jauh dari lokasi penemuan. (BACA JUGA: Tragis, Man City Jadi Mangsa Pasukan Rubah di Kandang Sendiri)

Diperkirakan bayi belum lama dilahirkan oleh ibunya. Hal itu terlihat bayi masih terlihat merah dan masih ada darah segar.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)