24 Peserta Berebut Tiket Final ke Kudus

Sabtu, 13 Juni 2015 - 10:53 WIB
24 Peserta Berebut Tiket Final ke Kudus
24 Peserta Berebut Tiket Final ke Kudus
A A A
TASIKMALAYA - 24 peserta putra dan putri yang terbagi dalam dua kelompok umur U-13 dan U-15 berhasil lolos ke babak be rikutnya pada laga audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 di GOR Lidya Djaelawijaya kemarin.

Mereka memperebutkan 12 ti ket ke laga final audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 yang akan digelar di Kudus 1-3 September mendatang. “12 peserta yang lolos ini dipastikan berangkat ke Kudus melalui pertandingan yang akan digelar Sab tu (13/6), “ ujar Panitia Acara dari Djarum Foundation Ad rian Hadinata kepada wartawan. Adrian menuturkan, pada turnamen hari kedua ini ada 48 peserta yang ber tan ding.

Jumlah ini merupakan para peserta yang lolos dari tunamen yang digelar pada hari pertama, Kamis (11/6) yang diikuti oleh 105 peserta. “Jadi dari jumlah peserta yang mendaftar, ada sebanyak 204. Kemudian kami screeningja di 105 peserta. Sebanyak 105 peserta ini kemudian kami se lek si melalui turnamen selama dua hari yakni Kamis dan Jumat. Hingga Sabtu ada 24 peserta yang akan memperebutkan 12 tiket kelaga final di Kudus,” ucapnya.

Adrian menyebutkan, dari 24 peserta yang akan bertanding besok masih menggunakan sistem turnamen. Rinciannya kelompok U-13 diikuti delapan peserta kategori putra dan em pat peserta kategori putri. Begitu juga untuk kelompok U- 15 diikuti delapan peserta ketegori putera dan empat peserta kategori putri. “Jadi untuk kategori putra ma suk babak perdelapan, sementara putri babak semifinal.

Un tuk kategori putra baik U-13 maupun U-15 masing masing ada empat peserta yang lolos ke Kudus. Sementara untuk kategori putri baik U-13 maupun U- 15 masing masing ada dua orang yang berangkat ke Kudus. Jadi totalnya yang dipastikan be rangkat ada 12 peserta,” ucap Adrian. Lebih lanjut dia mengatakan, tak menutup kemungkinan jumlah peserta yamg berangkat keKudus akan bertambah, yakni dari sistem super tiket.

Namun untuk super tiket ini hanya untuk peserta yang terpilih saja. “Untuk peserta yang mendapat super tiket ini hanya peserta yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh tim pencari bakat saja. Kami lihat besok,” ungkapnya. Sementara itu, Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum 2015 Christian Hadinata menilai, fighting spirit atlet muda di Tasikmalaya luar biasa.

Hal ini di lihat dari semangat juang para peserta saat bertanding. “Kalau dilihat dari ke mampuan semuanya yang masuk ke ba bak terakhir masih merata, be lum ada yang terlihat ada yang mencolok. Tetapi memang fighting spirit mereka luar biasa,” ujar Christian. Ungkapan Christian ini pun merujuk kepada laga yang dilakoni salah satu pemain yakni Wil ly Christanto.

Dengan postur yang terpaut cukup jauh dari lawannya Mochamad Juldan, Willy justru bisa menang meski h arus bertanding dalam tiga game. PB Djarum memang menerapkan tiga kriteria yang harus di penuhi oleh peserta audisi umum. Teknik, postur dan semangat juang dilapangan menjadi tiga kriteria di awal audisi umum tahun 2015 ini.

Audisi umum di Tasikmalaya tinggal menyisakan satu hari. Di hari terakhir dipastikan akan ada 12 super tiket bagi para atlet untuk mengikuti grand finalaudisi umum yang akan digelar di Kudus pada 4-6 September mendatang. Sementara itu super tiket tam bahan masih harus menanti laga terakhir, akankah superti kettambahan diberikan kepada atlet di Tasikmalaya?

Dian rosadi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)
pixels