Pertamina Antisipasi Antrean di Jalur Mudik

Jum'at, 12 Juni 2015 - 09:47 WIB
Pertamina Antisipasi Antrean di Jalur Mudik
Pertamina Antisipasi Antrean di Jalur Mudik
A A A
MEDAN - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menyiapkan strategi untuk mengantisipasi antrean panjang di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) saat Ramadan dan Idul Fitri mendatang, khususnya pada jalur mudik.

General Manager PT Pertamina (Persero) MOR I, Romulo Hutapea, mengatakan, saat ini stok yang ada untuk jenis premium cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga sepuluh hari ke depan, sedangkan solar bisa mencukupi hingga sembilan hari ke depan. Semua stok itu akan terus ditambah pada lima terminal bahan bakar minyak (BBM) di Sumut. “Pertamina juga menyiapkan pasokan pertamax dan pertamax dex yang cukup untuk 283 hari ke depan,” ungkapnya di Medan, Kamis (11/6).

Seluruh pasokan itu disuplai ke 314 SPBU di Sumut. Pertamina telah mengimbau seluruh SPBU agar menyalurkan BBM sesuai kebutuhan masyarakat. Pertamina siap menaikkan stok jika ada peningkatan permintaan dari SPBU. Pertamina juga telah menyiapkan dua SPBU yang berfungsi sebagai posko pada jalur mudik.

Posko ini nantinya memudahkan penyaluran BBM ke SPBU terdekat jika terjadi kekurangan pasokan. “Selain dua posko ini, SPBU 24 jam juga diminta beroperasi,” paparnya. Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sumut, Raja Sirait, mengatakan, siap bekerja sama dengan Pertamina. Hiswana Migas sudah membentuk satuan tugas (satgas) untuk mengawasi pendistribusian BBM untuk kemudian melaporkannya ke Pertamina.

Jelia amelida
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)