Ribuan Warga Antusias Ikuti Berbagai Kegiatan

Senin, 01 Juni 2015 - 12:00 WIB
Ribuan Warga Antusias Ikuti Berbagai Kegiatan
Ribuan Warga Antusias Ikuti Berbagai Kegiatan
A A A
MEDAN - Ribuan warga Kota Medan antusias mengikuti berbagai kegiatan di Stadion Teladan Medan, Minggu (31/5), yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke- 425 pada 1 Juli 2015.

Masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi terlihat gembira mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar Pemko Medan, mulai dari senam massal, gerak jalan beregu, dan gerak jalan massal. Warga juga dihibur dengan penampilan grup band asal Jakarta, Republik, dan grup band lokal. Tidak hanya hiburan dan olahraga, masyarakat yang hadir juga mendapatkan kesempatan memeriksa kesehatan secara gratis dan mencicipi berbagai kuliner yang ditampilkan.

Sekdako Medan, Syaiful Bahri Lubis, mengungkapkan, kegiatan itu untuk menciptakan kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat. Kebersamaan yang terjalin tentunya memberikan dampak positif bagi pembangunan Kota Medan. Pemerintah juga berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat pun semakin mencintai kota ini.

“Terpenting lagi rasa cinta masyarakat atas kota ini semakin tumbuh dan masyarakat benar-benar memiliki Kota Medan untuk mendorong Medan lebih maju lagi,” ungkapnya. Dia menambahkan, olahraga menjadi kegiatan yang digelar untuk menyambut HUT Kota Medan tersebut karena merupakan hal sangat penting dalam kehidupan. Dengan olahraga, badan menjadi sehat dan pikiran pun segar.

Pikiran segar akan melahirkan ide-ide cemerlang maupun kreatif yang dapat diaplikasikan dalam pekerjaan. Syaiful melepas peserta gerak jalan beregu dan massal dengan mengambil start dan finis dari Stadion Teladan. Rutenya Jalan Gedung Arca, Jalan HM Joni, Jalan Sisingamangara, Jalan Turi, dan Jalan Sederhana, yang seluruhnya mencapai lima kilometer.

Sementara Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengatakan, kegiatan olahraga bersama dan hiburan yang digelar untuk menyambut HUT Kota Medan ke-425 ini tidak hanya sekadar seremonial. Kegiatan itu bertujuan memotivasi, membangun kebersamaan antarinstansi, Badan Usaha Milik Negara/ Badan Usaha Milik Daerah (BUMN/BUMD), dan masyarakat Kota Medan. “Saya harap kegiatan ini dapat memotivasi untuk membangun rasa kebersamaan antara instansi dan masyarakat dalam menata Kota Medan ini,” ungkapnya.

Reza shahab
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7018 seconds (0.1#10.140)