750 M Jalan Selesai Pengaspalan

Jum'at, 29 Mei 2015 - 10:03 WIB
750 M Jalan Selesai Pengaspalan
750 M Jalan Selesai Pengaspalan
A A A
SEMARANG - Pengaspalan jalan sepanjang 750 meter persegi berhasil diselesaikan dalam pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap satu tahun 2015 yang dilaksanakan di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang.

Selain itu, sejumlah pembangunan fisik dan nonfisik lainnya juga berhasil dirampungkan. Berbagai pembangunan fisik yang dilaksanakan antara lain pengaspalan jalan sepanjang 750 m2, pembuatan dua unit poskampling, perbaikan satu unit tempat ibadah, pembuatan 1 unit sarpras air bersih, dan rehab 10 unit rumah tak layak huni.

Sementara kegiatan nonfisik yang telah terlaksana adalah pasar murah, pengobatan gratis, pelayanan kontrasepsi, dan konsultasi keluarga berencana (KB), penyuluhan, serta sosialisasi gratis bagi warga masyarakat.

Menurut Kapten Inf Sunardi dalam laporan yang dibacakannya, kegiatan TMMD mengerahkan tenaga gabungan dari unsur Kodim 0733 BS, Satdis/ Jan TNI Garnisun, Yon Arhanudse, Lanal, Pus Penerbad, Polri, OKP dan KBT, jajaran SKPD Pemkot serta masyarakat. “Adapun kegiatan berlangsung sejak 7 Mei lalu selama 21 hari,” ucapnya.

Secara resmi kegiatan ini ditutup oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Rabu (27/5) di Lapangan Sambiroto, Kelurahan Mangunharjo. Hendi, sapaan akrabnya, menyampaikanterimakasihdan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD. Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I ini dinilai sangat membantu pemerintah meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, yang muaranya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya berbagai proyek pembangunan yang telah terselesaikan melalui TMMD ini dapat dirawat, dipelihara, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” katanya. Nilai-nilai kegotongroyongan, kebersamaan, dan kesengkuyungan yang tercipta selama pelaksanaan TMMD juga diharapkan tak luntur untuk melanjutkan kerja bersama melakukan pembangunan yang belum terwujud.

“TMMD ini memiliki dua sasaran, yakni memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan memberdayakan peran serta masyarakat dalam akselerasi pembangunan,” ucapnya.

M abduh
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)