Napi Lapas Anak Palembang Mengisap Sabu di Sel

Selasa, 26 Mei 2015 - 03:47 WIB
Napi Lapas Anak Palembang Mengisap Sabu di Sel
Napi Lapas Anak Palembang Mengisap Sabu di Sel
A A A
PALEMBANG - Seorang narapidana di Lapas Anak Pakjo Palembang Andi M Alamsyah (21) menyimpan sabu di dalam selnya. Hal itu terungkap saat sidak kepolisian dari Polresta Palembang.

"Petugas menemukan alat isap yang baru dibuat, dan satu paket sabu di kamar sel No 5 A, yang dihuni oleh tersangka Andi," kata Kalapas Anak Pakjo Palembang Faedhoni, kepada wartawan, Senin (26/5/2015).

Andi merupakan napi kasus Asusila sejak tahun 2011 dan telah menjalani hukuman selama tiga tahun. Dia mendapatkan hukuman 4,5 tahun. Saat ini, dia tengah menjalani proses pembebasan bersyarat.

"Saat ini kami masih dalam proses penyelidikan. Untuk keterlibatan oknum kami, telah kami periksa urinnya kepihak BNN Sumsel. Sejauh ini hasilnya negatif. Jadi baru satu tersangka yang kami amankan," terangnya.

Terpisah, Kanit Narkoba polresta Palembang Iptu Bambang Julianto mengatakan, pihaknya telah membawa tersangka untuk menjalani melakukan pemeriksaan. "Baru satu tersangka yang kami amankan dan akan kami dalami dulu," jelasnya.

Sementara itu, Kriminolog Universiatas Muhammadiyah Palembang Sri Sulastri mengatakan, perlu penjagaan dan pengawasan ketat dari aparat maupun intansi terkait guna mencegah peredaran narkoba di lingkungan anak-anak dan dewasa.

"Perlu penjagaan ketat dari pihak yang terkait, karena narkoba ini makin banyak. Terutama bagi anak-anak, sangat bahaya sekali. Sangat penting bagi orangtua untuk mengawasinya," pungkasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1426 seconds (10.101#12.26)