Tidak Perlu Takut Belanja Online

Minggu, 24 Mei 2015 - 11:28 WIB
Tidak Perlu Takut Belanja...
Tidak Perlu Takut Belanja Online
A A A
SURABAYA - Saat membeli barang online, kadang ada rasa waswas atau takut kena tipu. Padahal, jika jeli dalam memilih penjual online, justru bakal mendapat berbagai manfaat yang menguntungkan pembeli.

Senior Marketing Manager Indonesia The Warrior Reebonz. com Bernadi Widjaja mengemukakan, masyarakat tidak perlu takut membeli barang secara online, apalagi jika barangnya bernilai jutaan rupiah. Menurutnya, dengan mengecek secara detail sebuah web merupakan salah satu solusi mengurangi penipuan. Jika takut barang branded yang dibeli palsu, tinggal mengecek pada kode yang tertera pada tiap barang.

”Kode tersebut bisa dicek ke butik asal brand tersebut atau bisa juga dicek sendiri lewat website dari brand -nya dengan cara memasukkan kode tersebut. Dari situ nanti akan terlihat barang yang kita beli asli atau palsu,” kata Bernadi saat dijumpai dalam pameran barang-barang branded kelas dunia kemarin. Pada kesempatan itu, Bernadi tidak hanya menjelaskan bagaimana caranya memilih toko online yang baik, tetapi juga memberikan tips berbelanja secara online.

Salah satunya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, yakni mengecek secara detail website toko online. Konsumen juga perlu mengetahui tingkat kepercayaan yang diberikan para pelanggannya dengan cara saling bertanya atau meminta rekomendasi teman. Amelia Salim, salah satu penggemar online shop yang datang ke pameran itu, mengaku pernah waswas saat membeli barang online.

Tapi setelah dibuktikan dan ternyata benar, dia tidak takut lagi mencoba membeli barang branded kelas internasional pada toko online yang hanya melihat website -nya. ”Memang waswas tapi bagi saya harus akurat asal brand agar tidak tertipu,” terang Amelia.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3066 seconds (0.1#10.140)