Bank Mestika Segera Buka 5 Cabang Baru

Jum'at, 22 Mei 2015 - 11:04 WIB
Bank Mestika Segera...
Bank Mestika Segera Buka 5 Cabang Baru
A A A
MEDAN - Bank Mestika berencana melakukan pengembangan ke beberapa daerah di Sumatera dengan membuka lima kantor cabang baru, yakni di Palembang, Bagan Batu, Riau, Kota Pinang, dan Pekanbaru.

Presiden Direktur PT Bank Mestika Dharma Tbk, Achmad Suherman Kartasasmita, menuturkan, penambahan jaringan kantor baru ini dilakukan untuk mengembangkan eksistensi Bank Mestika di dunia perbankan, khususnya di Pulau Sumatera. Apalagi Bank Mestika merupakan satu-satunya bank umum swasta devisa yang berkantor pusat di Medan.

“Hingga kini, kami sudah memiliki satu kantor pusat operasional, 11 kantor cabang, 45 kantor cabang pembantu, dan tujuh kantor kas yang tersebar di Pulau Sumatera dan Jawa,” tuturnya usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Santika Dyandra Hotel & Convention Medan, Kamis (21/5).

Penambahan cabang baru diharapkan turut memberikan kontribusi dalam pencapaian target pertumbuhan tahun ini, yakni pertumbuhan kredit 10,46% menjadi Rp7,2 triliun dana pihak ketiga (DPK) 7% menjadi Rp6,9 triliun, dan aset 10,41% menjadi Rp9,5 triliun. Tahun 2014, Bank Mestika membukukan aset Rp8,6 triliun, naik dari tahun sebelumnya Rp7,9 triliun.

Kredit juga meningkat dari Rp5,896 triliun menjadi Rp6,523 triliun, giro dari Rp706 miliar menjadi Rp730 miliar, tabungan dari Rp2,9 triliun menjadi Rp3,686 triliun, dan simpanan berjangka dari Rp2,13 triliun menjadi Rp2,646 triliun. Tahun ini, Bank Mestika juga akan mendirikan Akademi Bank Mestika untuk mendidik tenaga profesional baru, sehingga mampu menghadapi bersaing perbankan yang semakin ketat.

Pendirian akademi itu juga sebagai persiapan menghadapi persaingan bisnis dan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Akademi ini akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pegawai bank terkait perbankan. Nantinya saat pegawai mendapatkan promosi atau pindah tugas, mereka terlebih dahulu dilatih di akademi ini, sehingga dapat memegang posisi kerja dengan baik,” paparnya.

Sementara Corporate Secretary PT Bank Mestika, Irwansyah Lubis, menuturkan, RUPST PT Bank Mestika Dharma Tbk, menyetujui pembagian dividen tunai final kepada pemegang saham Rp12,22 per lembar saham atau sebesar Rp50 miliar. Sisa laba perseroan akan digunakan untuk penguatan jaringan dan penambahan cabang.

Siti amelia
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)