Median Jalan Tidak Terurus

Jum'at, 22 Mei 2015 - 11:04 WIB
Median Jalan Tidak Terurus
Median Jalan Tidak Terurus
A A A
MEDAN - Sejumlah titik median Jalan Jamin Ginting Medan dari Simpang Pos hingga ke Simpang Selayang, dibiarkan rusak.

Median jalan yang seharusnya ditanami bunga atau pohon, justru dimanfaatkan sejumlah pengendara yang ingin menyeberang. Padahal, tindakan tersebut menyalahi aturan karena mengancam keselamatan dan juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

“Median jalan di kawasan ini kurang terawat. Median jalan memiliki lebar sekitar satu meter seharusnya bisa dimanfaatkan dengan menanam berbagai jenis bunga dan pohon,” kata warga sekitar, Ridho Hidayat, 35, kepada KORAN SINDO MEDAN, Kamis (17/5).

Menurutnya, bangunan median jalan yang tidak begitu tinggi memudahkan pengendara menyeberanginya. Meskipun sudah lama dijadikan warga sebagai jalan penyeberangan tidak ada tindakan yang dilakukan aparatur pemerintahan setempat. Bahkan, petugas hanya memperbaiki dengan mengecat pot bunga tanpa memperbaiki jalan.

“Lihat saja, hanya ditimbun dengan sisa aspal di beberapa bagian yang rusak. Itu malah tambah jelek, seharusnya bunga besar diletakkan di sana dan semakin ditinggikan bangunannya,” katanya.

Kepada Dinas Pertamanan bersama aparatur pemerintah setempat harus mengawasi median jalan agar tidak merusak median jalan. Kepada pengguna jalan juga diharapkan lebih peduli dengan kondisi bangunan di lingkungannya agar lebih asri.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Ambarita, 27. Menurut dia, median jalan di kawasan tersebut sudah lama dibiarkan rusak. Kerusakan terjadi karena ulah pengendara yang tidak bertanggung jawab memaksakan diri melintas di atas median jalan. Ironisnya, tindakan itu tidak mendapat teguran dari aparatur setempat, sehingga menjadi kebiasaan yang dilakukan warga.

“Sulit kita komentari masalah median jalan ini. Pemerintah saja diam melihat ulah warganya. Di sini bagaimana kesadaran warga yang paling penting,” katanya.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7725 seconds (0.1#10.140)