Korpri Harus Bisa Sejahterakan Anggota

Jum'at, 22 Mei 2015 - 11:01 WIB
Korpri Harus Bisa Sejahterakan Anggota
Korpri Harus Bisa Sejahterakan Anggota
A A A
SEI RAMPAH - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diminta jangan hanya sekadar organisasi profesi, namun keberadaannya harus bisa membantu menyejahterakan anggotanya.

“Korpri Sergai harus siap menjadi organisasi yang bisa menyejahterakan anggotanya. Selain itu turut menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Bupati Soekirman ketika membuka Rapat Kerja V Korpri Sergai di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, kemarin.

Karena itu, Soekirman mengharapkan agar raker bisa menghasilkan program kerja yang realistis, tersusun, terencana, dan profesional. Soekirman juga mengingatkan dalam raker ini dianggap sebagai momen tepat mengonsilidasikan program kerja serta mengidentifikasi dan mengatasi masalah aktual yang berkembang.

Soekirman juga mengingatkan seiring terbitkan UU No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), maka Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI). Karena itu, seluruh anggotanya harus siap menjaga kode etik profesi ASN serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Senada dengan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Haris Fadillah yang juga Ketua DP Korpri Sergai mengatakan, anggota Korpri harus senantiasa menjaga kewibawaan organisasi melalui sikap, perilaku, dan tindakan terpuji.

Sementara panitia pelaksana raker sekaligus Asisten III Administrasi Umum, Rapotan Siregar mengatakan, raker ini diikuti 80 orang terdiri atas 31 orang DP Korpri Sergai; 28 orang pengurus Korpri Unit Kabupaten (dinas, badan, inspektorat, sekwan, kantor, dan RS); unit kecamatan 17 orang; dan ditambah peserta dari utusan DP Korpri Provinsi Sumut.

Erdian wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4699 seconds (0.1#10.140)