Hari Kebangkitan Nasional, KPMP Serukan Persatuan

Kamis, 21 Mei 2015 - 21:18 WIB
Hari Kebangkitan Nasional, KPMP Serukan Persatuan
Hari Kebangkitan Nasional, KPMP Serukan Persatuan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Ki Kusumo mengatakan, KPMP siap berada di garda depan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Manakala Indonesia terpecah belah, KPMP adalah garda terdepan yang harus menjaga keutuhan NKRI. KPMP ingin menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Ki Kusumo, kepada wartawan, Kamis (21/5/2015).

Ditambahkan dia, hal itu sesuai dengan tujuan KPMP untuk menjadikan Indonesia satu. Untuk itu, saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang kerap ditandai aksi demonstrasi, pihaknya tidak mau ikut-ikutan.

“Saat orang demo kita merenungi, bukan untuk saling menyalahkan tapi untuk introspeksi diri, bagai mana kita melihat ke depan,” jelasnya.

Ditambahkan dia, untuk bisa membangun negeri harus siap bersinergi dan turut serta dalam pembangunan bangsa. “Kami berharap Indonesia lebih maju, sehingga KPMP bisa menjadi bagian dari Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

Dilanjutkan Ki Kusumo, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, KPMP telah mencapai usia empat tahun. Dalam peringatan HUT itu, pihaknya menggelar renungan suci di kawasan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3510 seconds (0.1#10.140)