Bersihkan Semak, Warga Temukan Senpi

Kamis, 21 Mei 2015 - 10:24 WIB
Bersihkan Semak, Warga...
Bersihkan Semak, Warga Temukan Senpi
A A A
KULONPROGO - Sebuah senjata api yang masih aktif ditemukan Utomo, 45, salah seorang pekerja di kebun buah Kusuma Wanadri di Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo.

Senpi kaliber 6 mm ini lengkap dengan enam buah amunisi. Hingga kini senpi tersebut diamankan di Polsek Temon. Menurut Utomo, penemuan ini berawal ketika dia membersihkan pekarangan yang ada di timur Pos Polairud di Pantai Glagah. Setelah membersihkan semak, ditemukan senpi dalam posisi bersandar pada salah satu pohon.

“Posisi bersandar di pohon, dan tampak setelah se maksemak saya bersihkan,” ujarnya.Utomo sendiri sempat melihat senpi tersebut untuk memas tikan apakah asli atau hanya mainan. Penemuan ini pun dilaporkan kepada Jhonson rekannya. Karena terbuat dari besi dan ukurannya cukup berat, penemuan ini pun dilaporkan kepada polisi.

“Saat ditemukan masih kotor bercampur tanah,” katanya. Petugas dari Polsek Temon yang datang langsung mengamankan pistol ini. “Kami belum bisa pastikan apakah itu senpi beneran atau hanya air softgun,” kata Kapolsek Temon Kompol Susilo.

Kuntadi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2863 seconds (0.1#10.140)