Medan Petisah Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kamis, 21 Mei 2015 - 10:12 WIB
Medan Petisah Sosialisasi Bahaya Narkoba
Medan Petisah Sosialisasi Bahaya Narkoba
A A A
MEDAN - Kecamatan Medan Petisah bekerja sama dengan Satuan Narkoba Polresta Medan menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Kantor Camat Medan Petisah Jalan Iskandar Muda Medan, Rabu (20/5).

Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bagi kalangan orang tua untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba. Dalam mencegah peredaran narkoba dibutuhkan bantuan ibu-ibu untuk masuk ke dalam lingkungan keluarga. “Kami mengajak ibu-ibu, adikadik siswa sekolah yang ada di Kecamatan Medan Petisah untuk bersatu memerangi narkoba,” kata Camat Medan Petisah, Rakhmat Adi Syahpura Harahap diwakiliKetuaTPPKKkecamatan Medan Petisah, Sri Jumiati.

Sri mengharapkan masyarakat kader TP PKK khususnya, semakin sadar mengenai bahaya narkoba dan mau bergerak bersama-sama dengan BNN untuk menanggulanginya. Acara yang diikuti sekitar 60 peserta, terdiri dari kader TP PKK kecamatan dan kelurahan, tokoh masyarakat, unsur pemuda, utusan siswa dari sekolah yang ada di Kecamatan Medan Petisah diharapkan bisa menjadi garda terdepan memberikan kesadaran kepada warga terkait bahaya barang haram tersebut.

Aiptu Irianto Wijaya yang dihadirkan sebagai pembicara dari Polresta Medan menjelaskan, bahaya narkoba di lingkungan masyarakat, hingga pada efek yang ditimbulkan dari konsumsi narkoba itu hanya sesaat dan memberikan dampak buruk yang berkepanjangan bagi pengguna.

“Dengan kegiatan ini kami bisa melibatkan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan mengenai bahaya narkoba di tengah masyarakat. Narkoba ini dapat mengenai orang terdekat kita kapan saja dan di mana saja,” paparnya.

Dia menjelaskan tentang perlunya keterlibatan seluruh lapisan masyarakat termasuk ibu-ibu kader TP PKK untuk memberantas penyalahgunaan narkoba. Masalah narkoba ini bukan tugas BNN dan Polri saja, tetapi menjadi persoalan bersama yang harus diberantas.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)