Ajaib, Kios Kristianto Selamat dari Kebakaran Pasar Johar

Minggu, 17 Mei 2015 - 04:55 WIB
Ajaib, Kios Kristianto Selamat dari Kebakaran Pasar Johar
Ajaib, Kios Kristianto Selamat dari Kebakaran Pasar Johar
A A A
SEMARANG - Keajaiban kembali terjadi saat musibah kebakaran Pasar Johar. Kios milik Kristianto (51), salah satu pedagang selamat dari kebakaran.

Ribuan kain di dalam kios milik warga Rejomulyo Kecamatan Semarang Timur ini selamat dari kobaran api. Padahal, kios-kios di sebelahnya ludes tak bersisa.

"Saya baru ke sini hari ini. Saat kebakaran, saya sedang berada di Papua," kata Kristanto, saat ditemui wartawan, Sabtu (17/5/2015) siang.

Saat mendatangi kiosnya, Kristanto mengaku hanya pintu depannya saja yang terbakar. Namun saat dirinya membuka kiosnya, keajaiban terjadi. Kain-kain jualannya masih utuh tak terbakar sedikitpun.

"Ini keajaiban. Saya sangat bersyukur sekali, karena barang-barangnya utuh semuanya," imbuh laki-laki yang sudah berjualan lebih dari 30 tahun itu.

Saat musibah kebakaran, dirinya dikabari oleh tetangga kiosnya. Saat itu, Kristanto hanya pasrah dan berdoa kepada Tuhan. "Saya sangat bersukur, ini masih menjadi rezeki saya," pungkasnya.

Saat ini, Kristanto sedang mengusung kain-kain miliknya ke rumah. Dibantu petugas Satpol PP, kain miliknya itu dibawa ke rumahnya menggunakan truk Satpol PP.

"Kami bantu membawakan barangnya hingga ke rumah. Kami bawa semua barang untuk diamankan," kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Semarang Kusnandir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1431 seconds (0.1#10.140)