Hantam Minibus, Truk Terbalik

Sabtu, 16 Mei 2015 - 10:58 WIB
Hantam Minibus, Truk Terbalik
Hantam Minibus, Truk Terbalik
A A A
DELISERDANG - Truk pengangkut barang terbalik setelah menabrak minibus bernopol BK 7551 DN milik Akper Husada Delitua di Jalinsum Desa Sukamandi Hilir Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang, Jumat (15/5), sekitar pukul 04.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut sopir dan kondektur truk serta sebelasan penumpang bus mengalami luka-luka. Truk bernopol BK 8633 TF terbalikkarenaterperosokkesisi jalan yang curam dengan ketinggian sekitar 4 meter. Bahkan sopir dan kondektur truk sempat terjepit badan truk dan ditolong warga sekitar. Sedangkan kesebelas penumpang minibus Akper Husada Delitua terpaksa dilarikan ke rumah sakit Sari Mutiara, Lubukpakam.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi ketika minibus melaju dari arah Lubukpakam menuju Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai. Sekitar 150 meter sebelum jembatan sungai ular, perbatasan Deliserdang-Sergai, dari arah berlawanan meluncur truk pengangkut barang-barang bekas. Setelah menyenggol bagian samping minibus, truk pun terperosok ke sisi jalan yang curam dan terguling.

“Truk ini mau menghindari dua truk yang parkir di depannya. Jadi agak ke kanan ngambil jalan motong. Tapi dari arah berlawanan ada minibus ini. Jadi dihantamlah minibusnya, makanya truk terguling,” kata Iyus, 60, warga setempat. Di rumah sakit Sari Mutiara, ada delapan korban dirawat di ruangan Murai dan Merak. Selain itu, selebihnya ada juga yang dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat.

Seorang korban, Nelson Pasaribu, 37, mengatakan, rombongan mereka dari Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, hendak menghadiri pesta pernikahan kawannya di Siantar. Namun, minibus yang ditumpangi dihantam truk sehingga sekitar sebelas orang mengalami luka di bagian kepala, paha, dan perut. “Tetanggaan kami ini semua. Adasebelasanlebihlah,” katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Deliserdang, Iptu Gereta Karo-karo mengatakan saksi korban dari warga sekitar lokasi kejadian sudah dimintai keterangannya. “ Enggak ada korban yang meninggal, hanya luka-luka,” terangnya saat ditemui di lokasi kecelakaan.

Gereta menjelaskan, sopir dan kondektur truk pengangkut barang bekas berbahan plastik dan besi itu sempat terjepit. Setelah dievakuasi dan identifikasi petugas Satuan Lalu Lintas, minibus dan truk diamankan ke Polres Deliserdang. “Sopir dan kondektur truk masih di rumah sakit, jadi belum diperiksa,” tukasnya.

M andi yusri
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7317 seconds (0.1#10.140)