Status ODP, Walikota Pematangsiantar Pimpin Rapat Covid 19 via Teleconference

Kamis, 26 Maret 2020 - 14:43 WIB
Status ODP,  Walikota Pematangsiantar Pimpin Rapat Covid 19 via Teleconference
Walikota Pematangsiantar memimpin rapat penanggulangan Covid 19 melalui teleconference, Kamis (26/3/2020). Foto/Sindonews.com/Ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hampir sepekan lalu memimpin rapat kordinasi penanggulangan virus Covid 19 melalui teleconference,Kamis (26/3/2020).

Dari rumah dinas walikota, Hefriansyah memberikan arahan kepada para pimpinam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat Sekda Kusdianto terkait akan dilakukannya penyemprotan disinpektan di kawasan-kawasan yang sering dilintasi warga seperti jalan Sutomo dan Merdeka menggunakan mobil pemadam kebakaran.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan di kawasan-kawasan yang dilintasi banyak orang, dan pendatang baru termasuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) harus diawasi ketat dan dipantau kesehatannya,pelajar yang diliburkan jangan berkeliaran di tempat-tempat umum," ujar Hefriansyah memberikan arahan melalui teleconference.

Dia juga memerintahkan para lurah dan camat agar berkoordinasi dengan pihak Polsek, Koramil, dan Puskesmas agar terus menyosialisasikan sosial distancing.

Selanjutnya, mengecek pendatang yang baru datang dari luar atau yang baru pulang dari perantauan yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Pejabat Sekda Pematangsiantar Kusdianto menambahkan, dalam rapat telah disepakati sejumlah langkah yang akan dilakukan Pemko Pematangsiantar dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Langkah yang akan dilakukan sesuai arahan walikota diantaranya, penyemprotan desinfektan menggunakan empat unit mobil pemadam kebakaran di tempat yang banyak dilalui orang, yaitu Jalan Merdeka dan Sutomo besok Jumat (27/3/2020)," ujar Kusdianto.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4314 seconds (0.1#10.140)