Operasi Keselamatan Polres Maros Fokus Sosialisasi Cegah Covid-19

Senin, 06 April 2020 - 12:17 WIB
Operasi Keselamatan Polres Maros Fokus Sosialisasi Cegah Covid-19
Satlantas Polres Maros turur mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 saat melakukan operasi Cipta Kondisi. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Berbagai cara dilakukan untuk mengedukasi warga untuk pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres Maros.

Saat mengelar Operasi Keselamatan 2020 selama dua pekan. Terhitung mulai tanggal 6 April 2020 hingga 19 April mendatang, mereka melakukan hal berbeda karena selain mengimbau keselamatan lalu lintas pada pengendara, juga difokuskan untuk menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat agar bersama mencegah penyebaran virus Covid -19.

"Selain mengadakan razia di jalan dengan mengkedepankan cara preventif, operasi keselamatan kali ini kita fokuskan untuk menyampaiakan imbauan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tentang pencegahan virus Covid-19. Melihat kondisi wabah Covid-19 yang masih terus meningkat jumlah penderitanya," jelas Kasatlantas AKP Amaliah Normadiah.

AKP Amaliah menambahkan, sebanyak 80 personel Polres akan dilibatkan dalam operasi ini. Selain turun ke jalan, para personel juga akan menyapaiakn sosialisasi melaui pemasangan spanduk dan imbuan melalui media sosial.

Operasi ini kata dia, merupakan perintah pimpinan dan akan digelar secara Nasional selama 14 hari, mulai 6-19 April dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Idulfitri Tahun 2020 di tengah mewabahnya virus Covid-19.

"Ini juga merupakan bagian dari arahan pemerintah pusat agar masyarakat tetap berada di rumah dan menerapkan pola sosial dan physical distancing di tengah wabah Covid-19 yang makin meluas. Kalau tidak terlalu urgent tolong tidak usah keluar rumah," kata Amalia.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8048 seconds (0.1#10.140)