Garda Nusantara Semprot Disinfektan Lingkungan Warga Bontolanra

Minggu, 05 April 2020 - 19:16 WIB
Garda Nusantara Semprot Disinfektan Lingkungan Warga Bontolanra
Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan Garda Nusantara Makassar di area Bontolanra Kecamatan Rappocini Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Penyebaran virus Corona di Makassar terus terjadi, sehingga membuat salah satu lembaga Garda Nusantara Makassar menyemprotkan disinfektan di lingkungan warga Bontolanra, Landak Baru Kecamatan Rappocini Makassar.

Issal Ketua Garda Nusantara Makassar mengatakan, mereka berinisiatif melakukan hal tersebut untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Warga RW 03 Bontolanra dan Cela-Cela Kel Banta-Bantaeng Kota Makassar.

"Kami bersama Komunitas Pemuda Landak Baru (KPLB) untuk melakukan penyemprotan dengan swadaya beberapa warga juga,” kata Issal Takezi sapaan Ketua Garda Nusantara Makassar, Minggu (5/4/2020).

"Hari ini kita fokus menyemprot area jalan lorong, pagar rumah, tempat ibadah dan juga kawasan sekitar dengan tujuan kami ialah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga," imbuhnya.

Issal, menegaskan kegiatan ini yang dilakukan Garda Nusantara akan terus sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya Virus Corona.

Ketua Dewan Pembina Komunitas Pemuda Landak Baru (KPLB) Makassar Nasrun Rachim sangat mengapresiasi inisiatif yang digagas oleh Garda Nusantara Makassar. Menurutnya, ini sangat positif, apalagi kegiatan itu dilakukan bersama pemuda Landak Baru.

"Kondisi yang kian mengkhawatirkan sudah seharusnya membuat kita bahu membahu menyelesaikan masalah ini. Seluruh RW dan RT di wilayah Bontolanra dan Cela-Cela melakukan aksi penyemprotan desinfektan,” imbuhnya.

Selain itu, Nasrun mengingatkan agar setiap RW terus proaktif menghimbau warga terkait kebersihan dan pencegahan covid 19 ini.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7649 seconds (0.1#10.140)