Bupati Bulukumba Apresiasi Aksi Peduli DPP KKB Cegah Covid-19

Minggu, 05 April 2020 - 17:15 WIB
Bupati Bulukumba Apresiasi Aksi Peduli DPP KKB Cegah Covid-19
DPP KKB memberikan bantuan penyemprot disinfektan kepada warga Bulukumba di perantauan. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba memberikan apresiasi yang tinggi terhadap masyarakat yang ikut mencegah penyebaran Covid-19. Tidak terkecuali Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), yang ikut andil melakukan pencegahan wabah Covid-19 bagi warga asal Bulukumba di perantauan.

DPP KKB melakukan pencegahan Covid-19 di beberapa lokasi. Caranya dengan memberikan bantuan masker, alat penyemprotan, cairan disinfektan. Mereka juga melakukan edukasi langsung ke masyarakat seperti di Kampung Kajang, Kampung Sakura dan Panti Asuhan di Kampung Kajang Kelurahan Tamangngapa, Kecamatan Manggala kota Makassar.

Bupati Kabupaten Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus DPP KKB yang telah membantu secara sukarela dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Bulukumba di perantauan (DPP KKB) yang secara sukarela turun membantu dan terlibat dalam upaya mencegah Covid-19. Berharap agar rasa kepedulian kebersamaan dan persaudaraan tetap terbina," bebernya, Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, Ketua Umum DPP KKB Andi Badi Sommeng mengatakan, masker dan alat semprot beserta cairan disinfektan ini dapat digunakan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah Perumnas Sudiang.

"Ini adalah salah bentuk kepedulian DPP KKB kepada masyarakat khususnya yang berasal dari Kabupaten Bulukumba. Ini juga merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona penyebab Covid-19 yang dilakukan oleh DPP KKB," ujarnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1592 seconds (0.1#10.140)