Tak Mudik di Tengah Pandemi, Mahasiswa Bulukumba Dapat Bantuan dari KKB

Jum'at, 08 Mei 2020 - 21:44 WIB
loading...
Tak Mudik di Tengah Pandemi, Mahasiswa Bulukumba Dapat Bantuan dari KKB
DPP KKB menyiapkan paket sembako yang akan diserahkan ke masyarakat dan mahasiswa. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) kembali menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako ke mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang tidak mudik karena COVID-19.

Selain mahasiswa, DPP KKB juga memberikan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19, seperti korban PHK, pekerja yang dirumahkan, tukang bangunan, pengemudi ojek online, dan duafa lainnya.

Sekretaris Umum DPP KKB, Hendra Fachri mengatakan, aksi peduli DPP KKB ini guna mendukung upaya pencegahan dan penanganan dampak COVID-19.

"Adapun penyerahan paket sembako yang berisi beras, telur, gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng itu dilakukan Kamis 7 Mei 2020 di Makassar," bebernya, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga: Bupati Bulukumba Apresiasi Aksi Peduli DPP KKB Cegah Covid-19

Hendra melanjutkan, anggaran untuk sembako ini berasal dari donasi pengurus DPP KKB, dewan pakar, dewan pembina, penasehat dan pengurus.

"Sembako tersebut adalah donasi dari para donatur yang peduli pada mahasiswa, aksi tersebut dilakukan sebegai bentuk kepedulian atas kondisi mahasiswa terdampak pedemi COVID-19," terangnya.

Hendra juga mengajak masyarakat untuk senantiasa mengikuti imbauan pemerintah seperti menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun, jaga jarak dan tetap di rumah saja jika tak ada keperluan mendesak di luar.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng mengatakan, pandemi COVID-19 yang melanda dunia membuat banyak pihak dirugikan, bukan hanya kesehatan tetapi juga ekonomi.

"Kondisi itu dirasakan oleh masyarakat tanpa terkecuali mahasiswa asal Bulukumba dan masyarakat Bulukumba baik yang ada di rantau maupun di Bulukumba sendiri. Oleh karena itu kami dari DPP KKB ikut andil dalam hal pencegahan dampak COVID-19," terang Andi Badi Sommeng.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)