Spanduk Tolak Pelaksanaan Festival Danau Matano Terpasang di Nuha

Jum'at, 22 November 2019 - 16:08 WIB
Spanduk Tolak Pelaksanaan Festival Danau Matano Terpasang di Nuha
Spanduk menolak pelaksanaan festival Danau Matano terpasang di Nuha. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Pelaksanaan festival Danau Matano mendapat sorotan dari salah seorang tokoh pemuda di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur. Ia diketahui bernama Musran.

Musran menganggap, festival Danau Matano yang akan digelar pada 29 November hingga 1 Desember mendatang, bisa menjadi pemicu konflik.

"Sebaiknya pelaksanaan festival Danau Matano jangan dilaksanakan, karena awalnya kami masyarakat Kecamatan Nuha sangat menolak adanya kegiatan itu," ujar Musran.

Selain penolakan secara lisan dari masyarakat seperti Musran, ada juga tulisan bernada penolakan yang dimuat dalam spanduk. Spanduk penolakan tersebut, salah satunya dipasang di Kecamatan Nuha.

"Spanduk itu sengaja dipasang sebagai bentuk penolakan kegiatan festival Danau Matano, apa lagi kalau festival itu dikelola oleh salah satu lembaga adat tertentu," jelas Musran.

Untuk diketahui, festival Danau Matano adalah event yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, guna memperkenalkan kekayaan wisata, dan budaya di daerah tersebut.

Hingga saat ini, persiapan pelaksanaan festival Danau Matano,sepertilatihan penari kolosal, dan persiapan teknis lainnya sementara digenjot.
(man)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
artikel/ rendering in 0.1949 seconds (11.97#12.26)