Kabar Gembira, Kondisi Gelandang Angkut Air Persebaya Membaik

Kamis, 09 Agustus 2018 - 15:57 WIB
Kabar Gembira, Kondisi Gelandang Angkut Air Persebaya Membaik
Nelson Alom sudah mulai latihan ringan setelah sukses menjalani operasi lutut. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Kabar gembira bagi para Bonekmania. Gelandang pengangkut air milik Persebaya, Nelson Alom kondisinya terus membaik setelah mengalami cidera lutut.

Saat ini, gelandang petarung andalan tim Bajol Ijo memasuki pemulihan setelah menjalani operasi pada lutut kanannya. Kondisinya terus membaik, tapi masih butuh beberapa pekan untuk mengembalikan kebugarannya sebelum kembali bisa turun ke lapangan hijau.

"Dia (Nelson) sedang dalam tahap penguatan otot sederhana. Semua prosesnya berjalan baik," ujar Dokter Persebaya, Pratama Wicaksono, Kamis (9/8/2018).

Cidera yang diderita Nelson berawal ketika dirinya mengeluh sakit di lutut setelah laga melawan persija. Dari hasil pemeriksaan ditemukan loose bodies atau benda asing yang terdapat di sekitar lutut. Tim dokter akhirnya memutuskan untuk dilakukan tindakan arthroscopy yaitu tindakan operasi pada lututnya.

Ia melanjutkan, saat ini lutut Nelson dalam proses penguatan. Sehingga tidak boleh mendapatkan beban terlalu berat. Karena itu, dia berjalan menggunakan kruk atau alat bantu jalan.

Karena cedera dan tindakan medis yang diberikan kepada alom cukup kompleks, proses penyembuhan pun cukup lama. Harapannya, setelah Liga 1 break selama satu bulan, kondisi Nelson bisa pulih.

“Kami mengupayakan yang maksimal, sehingga dia bisa kembali ke performa terbaik dan tidak cedera berulang,” ucapnya.

Saat ini, Nelson sudah mulai melakukan sesi fitness ringan untuk menguatkan kakinya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1345 seconds (0.1#10.140)