2 Siswi Madrasah Tewas saat Ikut Ujian Renang di Kolam Bekas Galian

Rabu, 28 November 2018 - 20:00 WIB
2 Siswi Madrasah Tewas saat Ikut Ujian Renang di Kolam Bekas Galian
Dua siswi MTs Negeri 2 Mempawah, Kalimantan Barat tewas tenggelam di lokasi kolam bekas galian di Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, saat ujian praktik renang, Rabu (28/11/2018). Foto korban saat dievakuasi/iNews TV/Uun Y
A A A
MEMPAWAI - Nabila Putri dan Dea Fitriani keduanya siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) Negeri 2 Mempawah, Kalimantan Barat meninggal dunia setelah tenggelam di lokasi kolam bekas galian.

Lokasi galian terletak di Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (28/11/2018). Kedua siswi tersebut tenggelam saat mengikuti belajar praktik renang bersama dengan teman sekelasnya yang dilakukan oleh guru olahraga.

Kedua siswi yang duduk di kelas 7 MTs Negeri 2 Mempawah. Nabila Putri adalah warga Desa Nusapati dan Dea Fitriani warga Sungai Pinyuh.Korban ditemukan tidak bernyawa pada saat mengikuti penilaian pelajaran olahraga renang.

Kepala MTs Negeri 2 Mempawah Ridlwan mengaku syok ketika mendengar kabar tersebut. Ridlwan mengatakan, pada saat itu guru olahraga atas nama Marhataf melakukan praktik renang atau pengambilan nilai terhadap siswa dan siswi kelas 7 A dan B.

Sayangnya Marhataf hanya sendirian mengawasi siswa yang berjumlah lebih 60 pelajar tersebut.

Sementara Ainan orang tua Nabila Putri mengatakan, dirinya tak menyangka jika peristiwa nahas tersebut terjadi terhadap anaknya.

Ainan mengungkapkan, sebelum peristiwa nahas itu terjadi anaknya sempat berpamitan sebelum berangkat ke sekolah. Ainan juga menyesalkan pihak sekolah lantaran dianggap lalai dalam melakukan pengawasan.

Saat kini guru olahraga atas nama Marhataf sudah diamankan oleh pihak Polres Mempawah guna penyidikan lebih lanjut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7145 seconds (0.1#10.140)