Memilukan, Sekeluarga Tewas Tertimbun Material Longsor di Ciawi

Kamis, 20 Februari 2020 - 15:33 WIB
Memilukan, Sekeluarga Tewas Tertimbun Material Longsor di Ciawi
Petugas BPBD Kabupaten Bogor, mengecek kondisi longsor di Ciawi. Foto/BNPB
A A A
CIAWI - Duka mendalam dirasakan masyarakat Kampung Cibolang, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Satu keluarga meninggal dunia, akibat tertimpa longsor.

Bencana longsor tersebut, terjadi pada Kamis (20/2/2020) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Material longsoran langsung menghantam rumah milik keluarga Abas Abdul Latif.

"Sebelum kejadian bencana tanah longsor tersebut, dilaporkan pada malam harinya hujan yang turun di kawasan tersebut sangat lebat," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Kapusdatinkom) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo.

Dalam siaran pers tertulisnya, Agus menyebutkan, saat kejadian longsor seluruh penghuni rumah tersebut sedang tidur terlelap. Warga yang datang ke lokasi kejadian, mendapati empat korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Empat korban tewas tersebut merupakan satu anggota keluarga, yakni Abas Abdul Latif (45), bersama istrinya Ela Latifah (35), dan kedua buah hatinya, yakni Esa Baskilah (6), dan Ean (4).

Tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, aparat desa dan masyarakat sudah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pendataan, serta membawa korban ke Rumah Sakit Ciawi untuk diotopsi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4343 seconds (0.1#10.140)