Hari Keempat Longsor Sumedang, SAR Masih Mencari 24 Korban

Selasa, 12 Januari 2021 - 10:41 WIB
loading...
Hari Keempat Longsor Sumedang, SAR Masih Mencari 24 Korban
Hari Keempat Longsor Sumedang, SAR Masih Mencari 24 Korban. Foto/Arif
A A A
BANDUNG - Hari keempat pencarian longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang kembali dilanjutkan, Selasa (12/1/2021). Hingga kini, masih ada 24 orang yang belum diketahui nasibnya.

"Info terbaru korban dalam pencarian 24 orang karena kemarin ketika di data ulang ada double name, dari sebelumnya 27 orang. 2 orang ditemukan meninggal dunia kemarin malam," kata Humas Basarnas Bandung Seni Wulandari.

Menurut dia, hingga kini jumlah total korban hingga terdata sebanyak 64 orang. Terdiri dari, 25 orang selamat, 15 orang meninggal dunia dan 24 orang masih dalam pencarian.

Untuk meningkatkan pencarian pada hari ini, kata dia, Tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 sektor. Sektor 1 dilakukan di Rumah Hajatan, sektor 2 Masjid An-Nur dan sektor 3 di Lapangan Voli.

(Baca juga: Tim SAR Kembali Temukan Satu Korban Longsor Cimanggung Sumedang)

Adapun Alat yang digunakan yaitu 2 Unit Alat berat, 2 Unit Alkon, Peralatan Ekstrikasi, Peralatan komunikasi, Peralatan medis dan APD Personal.

(Baca juga: Longsor Cimanggung, Wabup Sumedang Erwan Sebut Izin Perumahan Terbit Sebelum Kepemimpinannya)

Unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, BPBD, PUPR, TNI/POLRI, PMI Sumedang ,Dinkes Sumedang, Potensi SAR dan Potensi SAR Jateng. Total kekuatan personel unsur SAR yang terdaftar di posko sejumlah 1.108 orang.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)