Peringati Hari Juang, 3 Ribu Pohon Ditanam di Gresik

Kamis, 12 Desember 2019 - 13:11 WIB
Peringati Hari Juang, 3 Ribu Pohon Ditanam di Gresik
Wabup M Qosim melakukan penanaman pohon dalam rangka Hari Juang. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Hari Juang TNI AD dan HUT ke 71 Kodam V Brawijaya, diperingati oleh para pejabat di Kabupaten Gresik, dengan menanam tiga ribu pohon, Kamis (12/12/2019).

Hadir diantaranya, Wakil Bupati Gresik, M Qosim; Kolonel CZI Bayu Ekawan, Perwira staf ahli Bidang Ideologi Politik Kodam V Brawijaya; Danrem Bhaskara Jaya; dan Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko serta segenap anggota Forkopimda Gresik.

Qosim menyatakan, bahwa gerakan menanam pohon harus terus digalakkan dalam rangka menjaga lingkungan. Karenanya, pihaknya terima kasih kepada segenap anggota TNI AD dan semua pihak yang ikut membantu dalam pelaksanaan penanaman pohon ini.

"Kami sadar betapa sangat bermanfaatnya program ini untuk memperbaiki struktur tanah disini yang nantinya akan semakin kokoh dan subur. Pohon-pohon ini juga akan bermanfaat memberikan udara bersih bagi masyarakat sekitar," katanya.

Sementara Kolonel CZI Bayu Ekawan Perwira menyatakan kegiatan ini sangat strategis dalam upaya penyelamatan dunia dari pemansan global. Penanaman tiga ribu pohon ini langkah positif sebagai bagian dari program pemerintah dalam penanaman satu miliar pohon.

"Mari kita semuanya untuk selalu menjaga lingkungan demi masa depan generasi kita. Jangan menebang pohon yang merusak lingkungan kita" ajaknya serius.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8607 seconds (0.1#10.140)