Senyum Bahagia Koptu Agus Winarto, Ditemui Pangdam V/Brawijaya Dibantu Beli Rumah

Sabtu, 22 April 2023 - 22:12 WIB
loading...
Senyum Bahagia Koptu Agus Winarto, Ditemui Pangdam V/Brawijaya Dibantu Beli Rumah
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menemui Koptu Agus Winarto di mess Kodim 0814, Gang Sekolahan, Jalan Gajah Mada, Sawunggaling, Surabaya.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah menjadi hari paling membahagiakan bagi Kopral Satu (Koptu) Agus Winarto. Bahagia pertama karena bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga dalam keadaan sehat lahir dan batin. Bahagia kedua, prajurit TNI ini yang tinggal di Mess Kodim 0814 ini mendapat kunjungan tamu istimewa di hari istimewa.

Sungguh tidak disangka, tamu yang datang ke tempat tinggal Koptu Agus adalah Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya Shally Farid Makruf.

Senyum Bahagia Koptu Agus Winarto, Ditemui Pangdam V/Brawijaya Dibantu Beli Rumah

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf disambut warga Gang Sekolahan, Lingk. Sawunggaling

Antara percaya dan tidak. Bahkan warga sekitar tempat tinggal Koptu Agus juga heran. Yang jelas jenderal bintang dua ini secara nyata hadir dan mendatangi rumah Koptu Agus di Gang Sekolahan di Jalan Gajah Mada di lingkungan Sawunggaling, Surabaya

"Wah, terima kasih, Pak. Baru kali ini ada Pangdam yang masuk ke gang kami yang sempit dan padat ini," tukas para ibu yang heran ada serombongan orang masuk ke kawasan mereka.

Baca juga: Peltu Khusnul Terharu Dapat Hadiah Tangan Palsu dari Pangdam V/Brawijaya

Adapun Pangdam V/Brawijaya juga menyapa mereka dengan ramah. "Selamat Idul Fitri, Bapak Ibu. Mohon maaf lahir dan batin. Sehat-sehat semua ya," sapa Pangdam.

Rupanya, di Sabtu (22/4/2023) pagi itu, masih dengan baju koko dan kopiah hitam, Pangdam V/Brawijaya beserta sejumlah pejabat utama di Kodam V/Brawijaya mengunjungi kediaman Kopral Satu Agus Winarto.

Yang dikunjungi Pangdam adalah prajurit TNI yang cedera tulang punggung saat latihan pembentukan pertama Batalyon Infanteri Raider 500/Sikatan pada 2003. Dia terjatuh ke jurang di Desa Sempol tak jauh dari kawasan Gunung Ijen, Banyuwangi.

Praktis sejak saat itu, ia tak bisa berdinas sebagaimana mestinya. Saat dikunjungi, Koptu Agus Winarto tak dapat menyembunyikan rasa bangganya. Ia sumringah dan terlihat bersemangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3851 seconds (0.1#10.140)