Sikat Sepeda Motor di 10 TKP, Planet Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Kamis, 22 Agustus 2019 - 17:58 WIB
Sikat Sepeda Motor di 10 TKP, Planet Tak Berkutik Dibekuk Polisi
Mahendra Wahono alias Planet (24), dibekuk Unit Reskrim Polsek Singosari, Polres Malang, pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di delapan lokasi. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Petualangan Mahendra Wahono (24) melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) akhirnya tumbang di tangan Unit Reskrim Polsek Singosari Polres Malang.

Pemuda yang juga dikenal dengan nama samaran, Planet tersebut, memiliki catatan kejahatan curanmor cukup banyak. Yakni, telah beraksi di 10 tempat kejadian perkara (TKP).

"Berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak 10 kali. Di antaranya, delapan kali di wilayah Singosari, satu kali di Pakis, dan sekali di Kota Malang," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Penangkapan Planet, berawal dari laporan aksi curanmor di wilayah Kelurahan tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku berhasil kabur ke wilayah Dusun Morotanjek, Desa Purwoasei, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Saat berada di Dusun Morotanjek, tersangka yang membawa kabur sepeda motor Yamaha Vixio bernomor polisi N 4828 VH, tanpa sengaja berpapasan dengan pemilik sepeda motor tersebut.

Korban langsung menghentikan laju pelaku, dengan dibantu beberapa warga di sekitar TKP. Mereka juga menghubungi petugas Polsek Singosari Polres Malang, dan langsung dilakukan penangkapan.

"Selain sepeda motor, polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari tersangka, yakni empat buah kunci T, satu unit handphone, dan satu buah masker penutup wajah," tutur Ainun.

Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Singosari, untuk kepentingan penyelidikan, karena dimungkinkan masih ada TKP lain yang pernah disasar oleh tersangka.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 8.5987 seconds (0.1#10.140)