Amankan Mudik di Purabaya, 50 Anggota Polresta Sidoarjo Siaga 24 Jam

Selasa, 28 Mei 2019 - 16:00 WIB
Amankan Mudik di Purabaya, 50 Anggota Polresta Sidoarjo Siaga 24 Jam
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho (lima dari kiri) bersama jajaran saat meninjau posko mudik di Terminal Purabaya.Foto/Inews/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Menyambut arus mudik, Polresta Sidoarjo menyiagakan 50 personel di Terminal Purabaya di Sidoarjo. Pengamanan juga dibekap Kodim setempat dan jajaran Dishub Kota Surabaya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas terminal selama arus mudik dan balik. "Kita ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang mudik dan balik melalui Terminal Purabaya ini," ujar Zain saat meninjau persiapan Pos Layanan Terpadu Mudik Lebaran di Terminal Purabaya, Selasa (28/5/2019).

Pria dengan tiga melati di pundaknya ini menegaskan, agar pengamanan maksimal, seluruh anggota dari berbagai kesatuan akan dikerahkan. Mulai Sabhara, Lantas, Reskrim, hingga Intel yg akan siaga penuh 24 jam.

Kapolresta juga meminta anggotanya untuk bisa bertindak tegas terhadap siapapun yang berusaha mengganggu atau memperkeruh ketenangan dan kenyamanan pemudik di Terminal Purabaya. "Kita akan tindak tegas jika ada pelaku kriminal atau siapapun yg berusaha mengganggu ketertiban dan keamanan pemudik," ujar alumnus Akpol 1997 ini.

Selama musim arus mudik dan balik Lebaran, Polresta Sidoarjo akan mengoptimalkan fungsi Pos Layanan Terpadu di dalam Terminal Purabaya. Rencananya posko ini difungsikan mulai Rabu(29/5/2019) hingga 7 hari pasca Lebaran.

"Silahkan kepada pemudik yg membutuhkan bantuan polisi bisa langsung datang ke pos layanan polisi di area jalur keberangkatan bis Terminal Purabaya," ujar Zain.

Sementara itu, sejumlah anggota Brimob Polda Jatim bersenjata lengkap juga akan diturunkan untuk mendukung pengamanan dari Polresta Sidoarjo.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.3062 seconds (0.1#10.140)