Puncak Arus Mudik Lebaran di Purabaya Diprediksi Terjadi Malam Nanti

Rabu, 19 April 2023 - 14:32 WIB
loading...
Puncak Arus Mudik Lebaran di Purabaya Diprediksi Terjadi Malam Nanti
Puncak arus mudik dari Terminal Purabaya, diprediksi bakal terjadi Rabu (19/4/2023) malam. Foto/MPI/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Terminal Purabaya Surabaya di Kabupaten Sidoarjo, Jatim, diprediksi akan mengalami puncak arus mudik lebaran, Rabu (19/4/2023) malam. Mengantisipasi lonjakan penumpang dengan tujuan berbagai kota di Indonesia, semua armada bus dan penataan jalur telah disiapkan.



Para pemudik juga sudah terlihat memadati lorong-lorong terminal, untuk menunggu bus yang akan mengantarkan mudik lebaran. "Mau pulang ke Yogyakarta. Tadi habis sahur mau berangkat tapi tertidur, jadi baru berangkat siang ini ke terminal," kata Purwo, salah satu pemudik.



Di ruang tunggu bus juga sudah tidak menyisakan tempat duduk. Para penumpang dengan berbagai macam barang bawaan telah memenuhi berbagai lorong masuk ke terminal ,yang juga akrab dikenal dengan nama Bunggurasih itu.



Pengawas Pelayanan Terminal Purabaya, Niken Sari Wulandari menuturkan, sebanyak 700 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) telah dioperasikan untuk mudik lebaran. Kelayakan bus juga sudah dicek dan dipastikan prima.



Di Terminal Purabaya, telah disiapkan sebanyak 2.100 bus untuk mudik lebaran. Seluruh bus telah melalui proses pengecekan fisik. Nantinya, bus itu akan dioperasikan jika jumlah penumpang terus mengalami peningkatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)