Balik ke Sidoarjo-Surabaya, Pemudik Wajib Rapid Test Antigen di Terminal Purabaya

Minggu, 16 Mei 2021 - 17:27 WIB
loading...
Balik ke Sidoarjo-Surabaya, Pemudik Wajib Rapid Test Antigen di Terminal Purabaya
Seorang pemudik menjalani Rapid Tes Antigen di Terminal Bis Purabaya sebagai syarat melintas di area penyekatan di Sidoarjo, Minggu (16/5/2021). Foto: iNews/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Petugas gabungan terus melakukan pengetatan, pemantauan dan pengawasan bagi pemudik yang kembali ke Sidoarjo dan Surabaya pada Arus Balik Lebaran 2021.

Seluruh pemudik yang baru datang dari luar daerah melalui Terminal Bis Purabaya Surabaya, Minggu (16/5/2021) wajib menjalani Rapid Test Antigen yang digelar Satgas COVID Sidoarjo di Pos PAM Lebaran Terminal Purabaya.



Mereka pun tidak diijinkan langsung meninggalkan terminal, dan dikawal petugas untuk mengikuti Rapid Tes Antigen yang dilakukan Tim Medis Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Meski sejumlah pemudik awalnya kaget karena tidak pernah menjalani Rapid Tes Antigen, namun mereka akhirnya lega karena hasil rapid tes mereka negatif COVID-19.

Jika diketahui ada pemudik positif COVID-19 . Maka petugas akan langsung mengevakuasinya ke Tempat Isolasi COVID di Hotel Delta Mayang Sidoarjo, “Saya terus terang kaget karena belum pernah Rapid Tes Antigen. Namun Alhamdulillah, hasilnya negatif,” ujar Anggraeni, salah satu pemudik arus balik dari Malang.



Sementara itu, kewajiban menjalani Rapid Tes Antigen bagi Pemudik yang baru balik ke Sidoarjo dan Surabaya ini sengaja digelar, sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Sidoarjo.

“Seluruh pemudik yang balik ke Sidoarjo dan Surabaya melalui Terminal Purabaya, wajib jalani Rapid Tes Antigen agar tidak ada penyebaran COVID di Sidoarjo,” tegas Ipda Fachri, Perwira Pengendali Satgas Covid Sidoarjo rayon Utara.

Untuk kepentingan Rapid Tes Antigen di Terminal Purabaya, petugas telah menyediakan ratusan alat rapid tes antigen dan tim medis yang siaga 24 jam.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)