Perangi Corona, Kodam IV/Diponegoro Pasok APD untuk Tenaga Medis

Kamis, 09 April 2020 - 09:00 WIB
Perangi Corona, Kodam IV/Diponegoro Pasok APD untuk Tenaga Medis
Bantuan APD diberikan kepada para tenaga medis dalam penangani pasien Covid-19. Foto/Dok Pendam IV/Diponegoro
A A A
SEMARANG - Guna membantu kesiapan tenaga medis di jajarannya, Kodam IV/Diponegoro memberikan bantuan APD (alat pelindung diri) kepada Kesdam Diponegoro, Rabu (8/4/2020).

Bantuan tersebut sangat penting bagi para tenaga medis yang menolong pasien positif virus corona atau Covid-19. Para dokter dan perawat sebagai garda terdepan wajib mengenakan APD demi meminimalisir risiko penularan.

Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr Rahmat Saptono menyampaikan bahwa APD menjadi salah satu alat penting untuk menjaga petugas kesehatan baik dokter, perawat, dan lain-lain yang saat ini berhubungan langsung dengan pasien Covid-19.

Menurutnya, pasokan alat kelengkapan medis yang semakin berkurang seiring dengan jumlah kenaikan kasus Covid-19 ini harus menjadi perhatian bagi semua pihak. Termasuk jajaran Kodam IV/Diponegoro akan terus konsisten untuk mendukung pemerintah dalam menangani wabah pandemi ini.

"Terima kasih kepada Bapak Pangdam atas dukungan APD tersebut. Saya berharap APD yang diserahkan dapat membantu pihak medis dalam menghadapi Covid-19 sebagai garda terdepan," kata Kakesdam.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9918 seconds (0.1#10.140)