TBM Calcaneus FK Unhas Bantu Kebutuhan APD 28 Puskesmas di Sulsel

Senin, 05 Oktober 2020 - 18:10 WIB
loading...
TBM Calcaneus FK Unhas Bantu Kebutuhan APD 28 Puskesmas di Sulsel
Penyerahan bantuan APD oleh TBM Calcaneus FK Unhas ke salah satu puskesmas. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - TBM Calcaneus Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar ekspedisi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menjangkau sebanyak 28 puskesmas di 7 kabupaten di Sulsel.

Ketua TBM Calcaneus, Sahrul Fajar Perdana dalam keterangan tertulisnya mengatakan, tujuh kabupaten yang dijangkau dalam ekpedisi ini yakni Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Sidrap, Barru dan Pangkep. Penyelengaraan ekspedisi disertai dengan penyaluran bantuan alat pelindung diri (APD) di masing-masing kabupaten.



Menurut Sahrul, bantuan APD tersebut bersumber dari dana organisasi TBM Calcaneus FK-UH dan donasi dari sejumlah pihak.

"Saya berharap ke depannya kegiatan ini sebisa mungkin sering dilakukan. Mengingat tridharma perguruan tinggi untuk selalu mengabdi kepada masyarakat dan meningkatkan jiwa pengabdian mahasiswa," ujar dia.

Dekan FK-UH, Prof dr Budu mengatakan, selaras dengan prinsip from digital to humanism, kepedulian sesama terutama dalam lingkup kesehatan menjadikan mahasiswa mengetahui kondisi di masyarakat lebih aktual.

"Apresiasi besar dari kami kegiatan kegiatan mahasiswa untuk terus memberikan dampak yang baik untuk masyarakat," katanya.



Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kemitraan, dr Firdaus Hamid mengatakan, citra mahasiswa sebagai suara masyarakat, sangat terlihat dalam kinerja ekspedisi Sulawesi Selatan yang diadakan oleh TBM ini.

"Menjadi aktualisasi nilai tridharma perguruan tinggi dan menjadi bukti nyata, bahwa kepedulian harus dibangun bersama," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)