Cegah Virus Corona Masuk, Seluruh Pintu Masuk Jateng Didirikan Posko

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:31 WIB
Cegah Virus Corona Masuk, Seluruh Pintu Masuk Jateng Didirikan Posko
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakilnya Taj Yasin Maimoen di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (27/12/2019). Pemprov Jateng mendirikan posko pengecekan virus corona. FOTO/DOK.Humas Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya memberikan perhatian serius pada kasus penyebaran virus corona . Bahkan, di setiap pintu masuk ke Jawa Tengah didirikan posko untuk pengecekan.

"Dulu ketika ini terjadi isu (corona) kita sudah perintahkan dua hal," kata Ganjar, Selasa (28/1/2020). "Saya perintahkan untuk seluruh pintu masuk seluruh Jawa Tengah disiapkan posko untuk pengecekan," katanya.

Selain itu, Ganjar juga memerintahkan seluruh rumah sakit memberikan laporan kepada dinas terkait untuk memudahkan pengecekan. Hasilnya, sejak 27 Januari mulai masuk beberapa laporan tentang pasien dengan gejala mirip terpapar virus corona di berbagai daerah. (Baca Juga: WNA Tiongkok Diduga Terinfeksi Virus Corona Dirawat di Cilacap)

"Seluruh rumah sakit tiap hari harus memberikan laporan yang terintegrasi di Dinas Kesehatan, sehingga nantinya kami bisa mendapatkan laporan itu (pasien diduga terinfeksi virus corona )," ujarnya.

"Setelah itu kami mendapatkan laporan rutin dari Kepala Dinas Kesehatan beberapa (daerah) yang ada mulai dari mereka melaporkan rutin per 27 Januari kemarin ada kewaspadaan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pasien dengan gejala mirip orang terinfeksi virus corona ditemukan di Cilacap. Dia merupakan WNA China yang baru saja pulang dari Wuhan China. Selain itu, terdapat pasien dengan gejala serupa di RSUP dr Kariadi Semarang. (Baca Juga: RSUP Kariadi Semarang Rawat Pasien Mirip Gejala Virus Corona)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1872 seconds (0.1#10.140)