Aksi Kriminalitas saat Pandemi COVID-19, Ganjar Pranowo: Melawan Dor Saja

Rabu, 29 April 2020 - 15:24 WIB
loading...
Aksi Kriminalitas saat Pandemi COVID-19, Ganjar Pranowo: Melawan Dor Saja
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap kepolisian menindak tegas para pelaku kejahatan di tengah masa pandemi ini. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.dok
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap kepolisian menindak tegas para pelaku kejahatan di tengah masa pandemi ini. Hal itu karena banyaknya masyarakat yang mengeluhkan banyaknya aksi kriminalitas, mulau pencurian sampai pembegalan.

Untuk mengantisipasi kejahatan-kejahatan tersebut Ganjar mengatakan masyarakat mesti menghidupkan kembali ronda-ronda, baik di perkotaan maupun pedesaan. "Kita perlu ronda lagi. Dan kita kerjasama dengan kepolisian," kata Ganjar, Rabu (29/4/2020). (Baca juga: Suami Istri Warga Ukraina Tewas di Bali, Evakuasi Pakai Protokol COVID-19)

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro saat rapat forkopimda beberapa waktu lalu. Bahkan kepada dua tokoh tersebut Ganjar mengatakan tidak usah ragu menindak para pelaku.

"Pak Kapolda dan Pangdam sudah rapat dan beliau mengatakan, pak Gubernur percayakan pada kami. Saya bilang, kalau ada kejahatan tindak tegas tidak usah ragu-ragu, kalau dia melawan dor saja," tegas Ganjar.

Kalau sudah kondisi seperti ini, lanjut Gubernur, jangan sampai ada yang menumpangi. Karena semua tahu negara sedang mengalami masa sulit menghadapi COVID-19. "Kalau butuh bantuan lebih baik lapor saja, menyampaikan ke perangkat desa. Kita akan bantu. Kita sedang diuji, semoga kita mampu," katanya.

Ganjar pun menyangkal kejahatan yang saat ini marak terjadi berasal dari para narapidana asimilasi. Namun dirinya juga melakukan upaya pendampingan pada mereka dengan memberikan pelatihan.

"Banyak hoaks yang ditebar kejahatan dari asimilasi karena persentasemya 0,01 persen. Maka tugas saya membina mereka memberikan pelatihan sampai kampung-kampung. Maka kami di Jawa Tengah membuat Jogo Tonggo. Di sana kita mengelola pangan sampai keamanan," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)