Pangdam Diponegoro Ajak Prajurit Rajin Berolahraga

Kamis, 05 Desember 2019 - 16:45 WIB
Pangdam Diponegoro Ajak Prajurit Rajin Berolahraga
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi (dua dari kiri depan) bersama prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro berolahraga di Lapangan Parade Kompleks Makodam IV/Diponegoro, Kamis (5/12/2019). Foto/Dok. Pendam IV/Diponegoro
A A A
SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengajak seluruh prajurit untuk rajin berolahraga, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup agar tubuh tetap sehat dan bugar. Dengan tubuh yang sehat, maka prajurit bisa menunaikan tugasnya dengan baik.

"Kita perlu olahraga agar badan kita tetap sehat dan bugar sehingga hal ini dapat menunjang kita dalam melaksanakan tugas-tugas dengan baik," kata Mayjen TNI Mochamad Effendi di hadapan seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro usai berolahraga di Lapangan Parade Kompleks Makodam IV/Diponegoro, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, berdasarkan laporan masih ditemukan kasus anggota yang meninggal karena sakit. Oleh karena itu, semua prajurit harus bisa menjaga agar diri terhindar dari penyakit. Salah satunya dengan berolahraga.

"Sadarilah bahwa aktivitas yang kita lakukan ini ada tujuannya. Minimal dengan olahraga, kita bisa menjaga kebugaran tubuh dan jauh dari penyakit asal kita lakukan dengan gembira," ujarnya.

Pangdam menyatakan bahwa hidup dan mati memang tergantung takdir Yang Maha Kuasa. Namun karena takdir dan sudah tiba waktunya, tak lantas kita diam saja, tidak berbuat apa-apa.

Karena itu, Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga kesehatannya dengan berolahraga. "Silakan masing-masing berolahraga sesuai dengan kondisi dan kemampuannnya," katanya.

Pangdam juga berpesan, agar olahraga ini tidak dijadikan beban tetapi sebagai kebutuhan dan lakukan dengan gembira.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0423 seconds (0.1#10.140)