Sosok Brigjen TNI Puji Cahyono, Danrem 072 Pamungkas yang Baru

Selasa, 10 Mei 2022 - 18:39 WIB
loading...
Sosok Brigjen TNI Puji Cahyono, Danrem 072 Pamungkas yang Baru
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono melantik Brigjen TNI Puji Cahyono sebagai Danrem 072 Pamungkas di Kodam IV/Diponegoro, Selasa (10/5/2022).foto dok Penrem 072 Pamungkas. Foto: MPI/Priyo Setyawan
A A A
JOGJAKARTA - Brigjen TNI Puji Cahyono resmi menjadi Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 072/Pamungkas Jogjakarta menggantikan Brigjen TNI Afianto.

Pangdam IV/Diponegero Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin serah terima jabatan (Sertijab) di Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (10/5/2022).

Brigjen TNI Puji Cahyono sebelumnya menjabat sebagai Irops Itum Itjenad sedangkan Brigjen TNI Afianto mendapat tugas baru sebagai Irops Itum Itjenad.



Pangdam IV/Diponegoro dalam sambutannya mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi.



Selain itu, untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi.

“Untuk itu, meminta Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono dapat menjalankan tugas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan AD dengan sebaik-baiknya,” katanya.



Apalagi jabatan ini kata dia, juga amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan rasa syukur. Sehingga dapat mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju dan dapat mempersembahkan karya terbaiknya.

Pangdam IV/Diponegoro juga mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Afianto karena sudah bekerja dengan tulus dan dedikasinya selama bertugas sebagai Danrem 072/Pamungkas.

Ucapan yang sama juga kepada Rina Afianto yang telah mendampingi dan mendukung suami dengan setia selama menjalankan tugas di Korem 072/Pamungkas.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)