Kasatreskrim Polres Cimahi dan 3 Kapolsek Berganti

Sabtu, 20 Juli 2019 - 19:50 WIB
Kasatreskrim Polres Cimahi dan 3 Kapolsek Berganti
Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara memimpin pelantikan dan serah terima jabatan empat pejabat baru di lapangan upacara Mapolres Cimahi, Sabtu (20/7/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Jabatan Kasatreskrim Polres Cimahi berganti. AKP Niko N Adiputra digantikan oleh AKP Yohannes Redhoi Sigiro. Niko selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Bogor Kota.

AKP Yohannes Redhoi Sigiro, sebelumnya menjabat Panit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Jabar.

Selain Kasatreskrim, tiga kepala kepolisian sektor (kapolsek) pun berganti. Antara lain, Kapolsek Padalarang, Kapolsek Cimahi, dan Kapolsek Margaasih.

AKBP Rusdy Permana Suryanagara memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan empat pejabat di lingkungan Polres Cimahi itu di lapangan upacara Mapolres Cimahi, Sabtu (20/7/2019).

"Pergantian atau pergeseran personel ini hanya penyegaran dan memang untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Itu juga sebagai bentuk penghargaan karena mereka melaksanakan tugas dengan baik," kata Rusdy kepada wartawan.

Di tingkat kapolsek, pejabat yang diganti adalah, Kapolsek Padalarang dari Kompol Djoko Susilo digantikan oleh Kompol Supriyati; Kapolsek Cimahi yang sebelumnya dijabat Kompol Indarto diserahterimakan kepada Kompol Saidina B Mahdun; dan Kapolsek Margaasih dari Kompol Wowon Haryono diserahkan kepada AKP Iwan Setiawan.

"Jadi mutasi beberapa penjabat di organisasi ini merupakan kebutuhan dan hal lumrah bagi anggota kepolisian," ujar Kapolres.

Menurut Rusdy, selama bertugas di Cimahi, mereka telah dihadapkan dengan agenda-agenda besar. Seperti pelaksanaan Pilkada 2017, Pemilu 2019, Idul Fitri, maupun kegiatan lainnya.

Semua tugas itu berjalan lancar tanpa ada gangguan berarti. Banyak juga pengungkapan kasus-kasus yang cukup besar oleh personel di bawah arahan kasatreskrim dan kapolsek.

"Saya berharap para penjabat yang bergeser dari Polres Cimahi ke tempat baru, maupun yang bertugas di Cimahi, bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Serta tentunya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kinerja optimal bagi organisasi," pungkas Rusdy.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6455 seconds (0.1#10.140)