ASN Luar Daerah Pindah ke Pangandaran Munculkan Kegaduhan

Jum'at, 21 Juni 2019 - 13:51 WIB
ASN Luar Daerah Pindah ke Pangandaran Munculkan Kegaduhan
ASN Pangandaran. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) luar daerah yang ingin pindah menjadi ASN Pemerintah Kabupaten Pangandaran memunculkan kegaduhan di internal Pemkab Pangandaran, khususnya di eselon III.

Asisten Daerah III Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan, untuk meminimalisasi kegaduhan tersebut, Pemkab Pangandaran melakukan penyaringan secara ketat usulan perpindahan ASN dari luar daerah.

"Pemkab Pangandaran bisa mengabulkan pengajuan perpindahan ASN luar daerah ke Pangandaran jika ada kekosongan jabatan yang belum terisi di Kabupaten Pangandaran," kata Suheryana, Jumat (21/6/2019).

Suheryana menambahkan, kenaikan pangkat/golongan dan jabatan sudah ada standar dan regulasinya. Selain berdasarkan kesepakatan juga keputusan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Karena itu, eselon III yang ada di Kabupaten Pangandaran dimohon untuk tidak gaduh. "Riak kegaduhan memang kami rasa dan terlihat di eselon III, tetapi jangan terlalu dibesar-besarkan," tambahnya.

Menurut Suheryana, saat ini Kabupaten Pangandaran membutuhkan ASN di bidang tenaga kesehatan mengingat untuk persiapan operasional RSUD. "Kami Pemkab Pangandaran memang menerima beberapa ASN luar daerah ke Pangandaran untuk tenaga kesehatan karena kebutuhan sangat urgen," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6664 seconds (0.1#10.140)