Aku Mobil Bidik Konsumen Kalangan Menengah Bandung

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:27 WIB
Aku Mobil Bidik Konsumen Kalangan Menengah Bandung
Akumobil menggelar program flash sale mobil seharga Rp50 juta di TSM Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - PT Aku Digital Indonesia (Akumobil) membidik kalangan kelas menengah, menawarkan berbagai merek kendaraan roda empat. Start up ini menjadikan Bandung sebagai pilot project lantaran angka kelas menengah di kota ini cukup tinggi.

Operation Director Akumobil.id Nurul Husni Farid mengatakan, jumlah masyarakat kelas menengah di Kota Bandung cukup besar. Hal itu terlihat dari tingginya pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun. Pertumbuhan kelas menengah, berpengaruh terhadap minat masyarakat membeli mobil.

"Kalau pangsa pasar saya sangat optimistis. Banyak kelas menengah yang ingin memiliki kendaraan, terutama city car. Makanya, Bandung kami jadikan pilot project," jelas Farid, Selasa (18/6/2019).

Terkait target, Akumobil mengharapkan pencapaian transaksi sebesar besarnya. Apalagi, konsep bisnis yang dikembangkan adalah sorum digital.

Calon pembeli kendaraan hanya perlu melakukan pembelian melalui website atau aplikasi. Pengajian pembiayaan juga dilakukan secara online.

Saat ini, Akumobil telah menjalin kerja sama dengan 20 lembaga pembiayaan. Sementara untuk pengadaan kendaraan, pihaknya menggandeng sorum pemegang merek terkemuka, Honda, Suzuki, Nissan, dan Datsun.

"Ke depan kami akan ekspansi ke daerah lainnya di Jawa Barat. Kemudian membidik kawasan lebih luas lagi, mengcover beberapa daerah di Indonesia," imbuh dia.

Akumobil juga menyediakan program DP 0%, cicilan sampai dengan 6 tahun. Dia mematikan, bunga pembiayaan akan lebih kompetitif dibandingkan leasing yang telah ada.

Untuk menarik pembeli, bulan Juni 2019 ini, Akumobil menggelar event Akumobil MotorShow di area Atrium Utama Trans Studio Mall pada tanggal 17 – 23 Juni 2019.

Akumobil Motorshow menyiapkan ratusan mobil baru hanya seharga Rp50 juta dalam program flash sale. Kendaraan baru tersebut dibandrol lebih murah untuk mengenalkan Akumobil.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7993 seconds (0.1#10.140)