Mobil Pemilik Kedai Dibobol Pencuri di Jalan Suci, Laptop dan Uang Raib

Kamis, 09 Juli 2020 - 09:02 WIB
loading...
Mobil Pemilik Kedai Dibobol Pencuri di Jalan Suci, Laptop dan Uang Raib
Mobil milik Agus dibobol pencuri dengan modus pecah kaca. Laptop dan uang tunai di dalam mobil raib. Foto/Istimewa/Korban Agus
A A A
BANDUNG - Kawanan pencuri beraksi di Jalan PHH Mustopa (Surapati-Cicaheum/Suci), tepatnya di gerbang kanan sebelum masuk ke Surapati Core, Rabu 8 Juli 2020 sekitar pukul 21.45 WIB.

Pelaku kejahatan modus pecah kaca membobol mobil milik Agus (47). Akibatnya, laptop, surat-surat penting, dan uang tunai di dalam mobil itu raib. (BACA JUGA: Tipu Warga, Polisi Gadungan di Ujungberung Ditangkap )

Korban Agus mengatakan, pencuri diduga lebih dari satu orang. Sebab, aksi kejahatan itu luput dari perhatian warga sekitar. Padahal, mobil diparkir di depan kedai milik Agus dan saat itu suasana masih cukup ramai. (BACA JUGA: Pria Berketerbelakangan Mental di Karawang Terjun ke Irigasi )

"Saya parkir di depan kedai. Pas saya mau pulang, kaca belakang bagian kiri sudah pecah," kata Agus kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (8/7/2020). (BACA JUGA: Hari Ini Bandung Selatan dan Tengah Dibasahi Hujan Ringan )

Akibat peristiwa itu, Agus mengaku mengalami kerugian sekitar Rp20 juta lebih. "Di jok (kursi belakang) ada laptop, beberapa berkas, dan sejumlah uang. Total kerugian lebih dari Rp20 juta. Saya akan melapor ke polisi, setelah ke bengkel mobil. Mudah-mudahan pelaku bisa segera tertangkap," ujar dia.

Agus mempertanyakan program pemasangan kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang pernah diwacanakan Pemkot Bandung, sampai saat ini belum terealisasi.

"Pemkot dulu gembar-gembor mau pasang CCTV di jalanan kota agar masyarakat aman dalam menjalankan aktivitas, terutama saat malam hari," tutur pria yang akrab disapa Gus Maul ini.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)