RSUD Majalengka Siap Layani Caleg Stres

Senin, 18 Maret 2019 - 13:49 WIB
RSUD Majalengka Siap Layani Caleg Stres
Direktur RSUD Majalengka Harizal. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - RSUD Majalengka tidak menyediakan secara khusus pelayanan untuk caleg yang mengalami gangguan jiwa setelah Pemilu 2019. Kendati begitu, secara umum, pihak RS siap melayani masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan ke bagian jiwa.

Direktur RSUD Majalengka Harizal mengatakan di RS yang dipimpinnya itu memang sudah ada fasilitas untuk layanan jiwa. Namun, hingga saat ini sifatnya sebatas rawat jalan.

"Tidak ada secara khusus pelayanan pada caleg. Pelayanan sudah ada. Kita siapkan rawat jalan, tidak menyiapkan rawat inap," kata Harizal, Senin (18/3/2019).

Dengan hanya menyiapkan perawatan jalan, jelas dia, maka dalam melakukan pelayanan terhadap pasien jiwa hanya sebatas penanganan pertama. Hal tersebut juga berlaku jika nantinya ada pasien dari kalangan caleg.

"Kalau memang dibutuhkan penanganan lanjutan, maka kami rujuk ke RS lain, di Cirebon. Jadi secara prinsip kami siap melayani pasien jiwa, termasuk jika nanti ada dari kalangan caleg, tetapi sebatas rawat jalan," papar dia.

RSUD Majalengka sudah memiliki satu orang dokter spesialis jiwa. Dalam pelaksanaannya, selain melayani pasien di RSUD Majalengka, dokter tersebut juga diperbantukan di RSUD Cideres, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5235 seconds (0.1#10.140)