Jajaran Kemen ESDM Gelar Tes Urin untuk Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Jum'at, 28 Februari 2020 - 01:40 WIB
Jajaran Kemen ESDM Gelar Tes Urin untuk Cegah Penyalahgunaan Narkoba
Para PTT PPSDM Geominerba melaksanakan tes urin. Foto/Dok.PPSDM Geominerba
A A A
BANDUNG - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) mencanangkan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan lembaga yang dipimpin Arifin Tasrif ini.

Bersama BPSDM ESDM dan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba), Kemen ESDM melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Selain sosialisasi, dilaksanakan pula tes urin terhadap para pegawai.

Sebanyak 118 orang pegawai tidak tetap (PTT) PPSDM Geominerba mengikuti tes urine pagi ini. Sementara pegawai negeri sipil sudah lebih dulu menjalani tes urine pada September 2019.

Hasilnya mengagumkan. Laporan yang diperoleh dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jabar menyatakan semua pegawai dinyatakan negatif narkoba.

“Kami sama-sama tunjukan bahwa PPSDM Geominerba sangat peduli terhadap pencegahan narkoba di lingkungan keluarga, kerja, dan masyarakat,” kata Kepala Bagian Tata Usaha PPSDM Geominerba Derry Rosanti Johannas di Gedung PPSDM Geominerba, Kamis (27/2/2020).

Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Jawa Barat Wuryanto Sugiri mengapresiasi langkah Kemen ESDM dalam upaya turut serta mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Ini luar biasa sekali. Ada kesadaran penuh dari KESDM di mana semua jajarannya harus melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah, karena tidak semua kementerian melaksanakannya,” kata Wuryanto.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1476 seconds (0.1#10.140)