Ratusan Pegawai Pegadaian Kanwil X Jalani Tes Urin, Ini Hasilnya

Senin, 24 Agustus 2020 - 13:01 WIB
loading...
Ratusan Pegawai Pegadaian Kanwil X Jalani Tes Urin, Ini Hasilnya
Pegawai Pegadaian menyerahkan sampel urin kepada petugas BNN Kota Bandung. Foto/Humas BNN Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Sebanyak 143 pegawai Pegadaian Kantor Wilayah X di Jalan Pungkur Nomor 125, Kota Bandung, Jawa Barat menjalani tes urin yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung, Senin (24/8/2020).

Pemeriksaan urine berlangsung di Aula Pegadaian Palikrama mulai pukul 08.30 hingga 12.00 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memastikan para pegawai Pegadaian Kantor Wilayah X bebas dari narkoba. (BACA JUGA: Dor! BNNP Jabar Tembak Kurir Narkoba di Baranangsiang Bogor, Sita 3 Kg Sabu )

Pelaksanaan tes urin diikuti 143 orang pegawai yang terdiri atas staf, eksekutif marketing, pengelola, kasir, sekuriti, dan driver. Mereka adalah para pegawai Pegadaian Kantor Wilayah X Provinsi Jawa Barat, dua kantor area, yakni Bandung I Ujung Berung dan Bandung II Cikudapateuh, serta 10 cabang di Kota Bandung.Hasil dari tes urin tersebut, semua pegawai dinyatakan negatif narkoba. (BACA JUGA: BNNP Jabar Ringkus 4 Pria di Tol Cikampek, Sita 3 Kg Sabu )

Kepala BNN Kota Bandung AKBP Deni Yus Danial mengatakan, BNN sangat mengapresiasi langkah Pegadaian Kantor Wilayah X yang telah turut serta dalam memerangi bahaya narkoba. (BACA JUGA: BNN Jabar Tangkap 2 Orang, Amankan 4 Kg Sabu di Leuwipanjang Bandung )

"Kehadiran BNN Kota Bandung di sini untuk melaksanakan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menyusul kondisi negara dalam darurat narkoba," kata Deni.

Karena itu, ujar Deni, negara hadir melalui program P4GN yang merupakan strategi penanggulangan masalah narkoba. Dalam pelaksanaannya, P4GN merupakan tanggung jawab bersama.

Melalui Inpres Nomor 2 tahun 2020, Presiden Joko Widodo mengintruksikan kepada kementerian dan lembaga, termasuk pegadaian, untuk melaksanakan program P4GN.

Tes urin ini adalah implementasi dari penguatan P4GN. Membangun sistem ketahanan diri merupakan hal mutlak dilakukan. "Tes urin ini merupakan upaya Pegadaian di wilayah Jawa Barat dalam mengembangkan deteksi dini," ujar Deni.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)