Disperindag Karawang Targetkan Pembangunan Sejumlah Pasar Selesai Tahun Ini

loading...
Disperindag Karawang Targetkan Pembangunan Sejumlah Pasar Selesai Tahun Ini
Kepala Disperindag Karawang Ahmad Suroto. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
KARAWANG - Sejumlah pasar di Karawang, Jawa Barat seperti Pasar Rengas Dengklok, Jatisari, Tirtajaya hingga Pasar Cikampek hingga kini terhambat pembangunannya. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang pasang target menyelesaikan permasalahan pembangunan pasar di sejumlah wilayah di Karawang hingga akhir tahun 2020.

"Kita akan selesaikan secara bertahap hingga akhir tahun ini semua sudah bisa dibangun sesuai dengan rencana. Memang kita menghadapi beberapa kendala yang menyebabkan pembangunan pasar jadi tertunda. Masalah yang paling krusial yaitu belum ada titik temu antara pedagang pasar dengan pengelola hingga akhirnya semua jalan di tempat. Hal lain yang juga penting yaitu perselisihan baik antara pengelola yang lama dengan yang baru, serta kebijakan pemerintah yang belum tegas," kata Kepala Disperindag Karawang Ahmad Suroto, Selasa (14/1/2020).

Menurut Ahmad Suroto ada sejumlah pasar yang saat ini menjadi prioritas untuk segera diselesaikan yaitu Pasar Rengas Dengklok, Jatisari Tirtajaya, dan Cikampek. Masing-masing pasar itu memiliki permasalahan tersendiri hingga ditanganinya pun harus berbeda satu sama lainnya.

"Seperti Pasar Rengas Dengklok karena pedagangnya yang tidak mau dipindahkan. Kalau Pasar Cikampek itu terkait masalah hukum antara pengelola yang lama dengan yang baru yang belum terselesaikan. Tapi pemerintah akan lebih tegas lagi untuk mengamankan kebijakan," ujarnya.



Ahmad Suroto memastikan hingga akhir tahun nanti semua permasalahan pembangunan pasar harus bisa diselesaikan. Karena itu, dia akan membentuk tim khusus menangani pembangunan pasar tersebut.

"Nanti akan ada tim khusus yang kita bentuk untuk menyelesaikan kasus ini. Sudah terlalu lama masalah pasar ini belum juga selesai. pokoknya tahun ini semua harus beres," kata Ahmad Suroto.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top