Pantau UN di SMP 1 Wates dengan Kamera CCTV

Selasa, 05 Mei 2015 - 12:07 WIB
Pantau UN di SMP 1 Wates dengan Kamera CCTV
Pantau UN di SMP 1 Wates dengan Kamera CCTV
A A A
KULON PROGO - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMP 1 Wates Kulon Progo dipantau kamera Closed Circuid Television (CCTV) yang terpasang di setiap ruang kelas. Dari 179 siswa, mereka menempati sembilan ruangan kelas.

“Ini untuk memudahkan pengawasan, meski di dalam ruangan juga ada pengawas dari sekolah lain,” jelas Kepala SMP 1 Wates Suryono, kepada wartawan, Selasa (5/5/2015).

Menurutnya, CCTV ini sudah terpasang sejak lama dalam proses pembelajaran regular. Selain untuk mengamati siswa, juga untuk melihat proses pembelajaran dan teknik pendidikan yang disampaikan guru. Sehingga, akan lebih mudah memantau.

Salah seorang siswa Melia Dewi mengaku, materi ujian lumayan mudah. Dia yakin bisa mengerjakan soal dan akan mendapatkan nilai yang baik. Sebelum ujian, dia juga mmepersiapkan diri dengan belajar dan berdoa.

Disinggung dengan model pantauan dan pengawasan dengan CCTV Melia tidak mempermasalahkan. Sebab kamera yang terpasang di dalam kelas sudah ada sejak lama. Sehingga tidak ada beban apapun.

“Biasa saja, CCTV memang sudah ada sejak lama,” jelasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3625 seconds (0.1#10.140)