Eksekusi Mati Kian Dekat, Penjagaan Dermaga Wijayapura Diperketat

Senin, 27 April 2015 - 11:03 WIB
Eksekusi Mati Kian Dekat, Penjagaan Dermaga Wijayapura Diperketat
Eksekusi Mati Kian Dekat, Penjagaan Dermaga Wijayapura Diperketat
A A A
CILACAP - Menjelang esekusi mati terpidana mati kasus narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Besi Nusakambangan, penjagaan di Dermaga Wijayapura mulai diperketat, Senin (27/4/2015).

Puluhan personel Polres Cilacap dari sejumlah kesatuan mulai didatangkan di kawasan Dermaga Wijayapura dengan menggunakan truk dan mobil patroli.

Selain dari Sabhara, terdapat juga personil Unit K9 yang diterjunkan ke dermaga. Mereka langsung melakukan penyisiran dengan sejumlah anjing pelacak di kawasan dermaga.

Peningkatan penjagaan ini mulai dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB setelah dilakukan apel Pasukan Ops Nusa III Candi 2015 di Polres Cilacap. Selain polisi, anggota TNI bersenjata lengkap juga ikut disiagakan di sekitar Dermaga Wijayapura.

Seperti diketahui terdapat 10 terpidana mati kasus narkoba yang akan segera dieksekusi secara serentak di Pulau Nusakambangan.

Mereka yakni yakni Andrew Chan (warga negara Australia), Myuran Sukumaran (Australia), Raheem Agbaje Salami (Nigeria), Zainal Abidin (Indonesia), Serge Areski Atlaoui (Prancis), Rodrigo Gularte (Brasil).

Kemudian Silvester Obiekwe Nwaolise alias Mustofa (Nigeria), Martin Anderson alias Belo (Ghana), Okwudili Oyatanze (Nigeria), dan Mary Jane Fiesta Veloso (Filipina).
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4369 seconds (0.1#10.140)