3.194 RTS di Serang Belum Terima Raskin

Jum'at, 24 April 2015 - 11:24 WIB
3.194 RTS di Serang Belum Terima Raskin
3.194 RTS di Serang Belum Terima Raskin
A A A
SERANG - Sebanyak 3.194 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kota Serang belum menerima beras untuk rakyat miskin (raskin) lantaran tidak terakomodir oleh pihak kelurahan yang menunda penyerapan raskin.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Serang Agus M Arif mengatakan, lambannya penyerapan raskin di sejumlah kelurahan berarti tidak mendukung program pemerintah mengentaskan kemiskinan. Apalagi, kelurahan lain banyak yang sanggup menyerap raskin dengan maksimal.

"Memang tidak ada alasan bagi pihak kelurahan untuk tidak mendistribusikan raskin. Jika tidak menyalurkan, berarti kelurahan tidak menjalankan tugasnya. Padahal kelurahan lain bisa menyerap, mengapa mereka tidak," katanya, Jumat (24/4/2015).

Agus menjelaskan, kelurahan beralasan masih ada data penerima yang tidak sesuai dengan di lapangan. Sehingga, sejak bulan Januari 2015 kelurahan itu tidak menyerap raskin.

Lanjut Agus, sebagai solusi bagi warga yang tidak terdaftar, pihaknya mengharapkan adanya kepedulian dari masyarakat yang menerima, untuk saling berbagi. Apalagi, sampai saat ini pemerintah belum sanggup mengatasi perihal ribuan warganya yang belum terdaftar sebagai penerima raskin.

"Berikutnya, si penerima itu silakan hati nurani yang berbicara untuk melihat kiri kanan, ketika ada warga masyarakat yang masuk kriteria miskin. Itu seharusnya ia berbagi tanpa ada komando dari RT atau Lurah."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)